Kompas TV regional sosial

Magnet Baru Kota Solo, Gibran Ramai Dikunjung Menteri dan Petinggi Parpol

Kompas.tv - 31 Maret 2021, 09:32 WIB
magnet-baru-kota-solo-gibran-ramai-dikunjung-menteri-dan-petinggi-parpol
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau pembangunan Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Jawa Tengah, Minggu (28/2/2021). (Sumber: KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kota Solo, Jawa Tengah, punya magnet baru yaitu sang wali kota: Gibrang Rakabuming Raka. Belum lama menjabat, para menteri berdatangan mengunjunginya.

Tercatat Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang pertama bertandang. Kala itu, Budi mengunjungi Stasiun Tirtonadi yang hendak dibangun menjadi area kegiatan publik di lantai dua.

Setelah Budi, Gibran kemudian ditemui oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri BUMN, Erick Thohir. Kedua menteri tersebut  menghadiri seremoni peletakan batu pertama replika Masjid Sheikh Zayed di Gilingan. 

Selesai seremoni pembangunan masjid, kemudian datang  Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah yang melakukan kunjungan kerja menyambangi Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Solo.

Baca Juga: Gibran Marah Ada Guru yang Tidak Pakai Masker Saat Sidak Sekolah bersama Ganjar

Kedatangannya para pejabat pusat makin seru saat  pembukaan Piala Menpora di Stadion Manahan, yang dibuka langsung oleh Menpora Zainuddin Amali, Minggu (21/3/2021). Zainuddin yang juga politukus Partai Golkar datang bersama Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan.  

Kedatangan lima  menteri itu hanya berselang satu bulan setelah Gibran dilantik jadi wali kota.

Namun, yang juga tak kalah ramai adalah kedatangan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Di sela pertemuannya dengan Gibran, Muhaimin Iskandar  mengaku hanya untuk bersilaturahmi.

"Saya silaturahmi untuk menyampaikan selamat sejak terpilih belum ketemu. Sejak terpilih baru hari ini bisa menyampaikan ucapan selamat. Alhamdulillah Pak wali kota sudah sangat bersemangat membenahi kota Solo," katanya, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga: Viral Foto Gibran Duduk di Posisi yang Lebih Tinggi dari Menteri Basuki, Ini Penjelasannya

Namun, Gus Ami, demikian sapaan Muhaimin sekarang, punya pesan yang cukup tegas. Dia siap mendukung Gibran berkompetisi di Pilkada Jakarta mendatang.  

"Makanya sukses dulu Solo nanti bisa ke mana pun. Insya Allah lah. Mas Gibran ini pemimpin masa depan yang sukses di Solo akan membawa kemajuan di mana-mana. Siap, pasti siap (mendukung)," ungkapnya.

Dan tiga hari  setelah Gus Ami, giliran politikus Partai Gelora  Fahri Hamzah yang berkunjung, Sabtu (27/3/2021).

"Cuma perkenalan aja kepada beliau. Beliau kan masih muda. Masih banyak pilihan. Jalannya ke depan juga juga masih banyak. Tadi saya bilang sama beliau 'nikmati aja dulu karena menjadi politisi itu memang berproses'," kata mantan politikus PKS ini.

Gibran memang masih muda sebagai wali kota. Dan yang tak kalah menarik banyak kalangan, dia juga anak Presiden Jokowi yang akan berakhir pada 2024 mendatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x