Kompas TV olahraga kompas sport

Sudah Tersingkir di Piala Menpora, Borneo FC Tetap Serius saat Hadapi PSM Makassar

Kompas.tv - 31 Maret 2021, 11:00 WIB
sudah-tersingkir-di-piala-menpora-borneo-fc-tetap-serius-saat-hadapi-psm-makassar
Pemain PSM Makassar Rasyid Bakri (tengah) beradu cepat dengan Andik Vermansyah (Bhayangkara Solo FC) dalam mengejar bola saat kedua tim bertemu dalam penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Malang. (Sumber: ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Gading Persada | Editor : Deni Muliya

MALANG, KOMPAS.TV- Laga kontra PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Rabu (31/3/2021) petang memang sudah tak menentukan lagi bagi Borneo FC seiring dengan sudah tersingkirnya tim asal Kalimantan Timur itu dari ajang Piala Menpora 2021.

Namun, Pesut Etam (julukan Bornoe FC) tak ingin malu dan tetap serius menghadapi PSM yang kick off nya dimulai pukul 15.15 WIB itu.

Hal ini seperti ditegaskan pelatih Borneo FC, Mario Gomez. Dia mengakui bahwa timnya telah menelan dua kali kekalahan beruntun usai takluk dari Bhayangkara Solo FC dan Persija Jakarta. 

Menghadapi PSM, Mario Gomez mengaku timnya bakal tampil dengan kekuatan penuh.

“Besok tetap menjadi pertandingan penting untuk Borneo FC. Tim tetap akan bermain serius karena Borneo FC selalu 100 persen dalam pertandingan,” ujar Mario Gomez.

Baca Juga: Persija Ngamuk Kalahkan Borneo FC, PSM dan Bhayangkara Solo Tersendat di Piala Menpora

Selain itu pria asal Argentina ini juga akan memberi kesempatan bagi para pemain muda Borneo FC untuk kembali tampil di pertandingan tersebut.

“Memang kita sudah 2 kali kalah tapi bukan berarti kita besok tidak serius, pemain tetap akan serius. Tentu saja turnamen ini tetap untuk menjadi ajang untuk pengalaman pemain muda Borneo FC,” imbuh eks pelatih Arema FC.

Mario Gomez mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengantisipasi permainan cepat PSM. Para pemain seperti dilansir dari ligaindonesiabaru.com juga diminta untuk berkonsentrasi penuh selama pertandingan dan meminimalisir kesalahan di lini belakang sendiri.

“Ya memang pemain PSM Makassar punya beberapa keunggulan (bermain cepat). Tapi besok saya menginstruksikan para pemain meminimalkan kesalahan yang terjadi di dua pertandingan kemarin dan bermain normal seperti biasanya,” papar Mario.

Baca Juga: Puji Kualitas Pemain Lawan di Piala Menpora, PSM Tetap Yakin Kalahkan Bhayangkara Solo FC

Sementara itu, gelandang PSM, Rasyid Bakri bakal bekerja keras untuk meraih hasil positif di laga terakhir penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 ini.

Dia akan menghadapi tim yang secara materi pemain sedikit lebih unggul dengan pemain-pemain bintang dan juga pemain asing. Sementara PSM hanya bermaterikan pemain lokal.  

“Kami dari PSM Makassar, pertandingan besok kami sangat siap untuk bermain serta bekerja keras lagi dan lebih semangat di pertandingan ketiga melawan Borneo FC,” sambung Rasyid.

Baca Juga: Patrich Wanggai jadi Korban Rasisme Usai Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta di Piala Menpora



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.