Kompas TV kuliner cerita rasa

Nikmatnya Makan Siang Bersama Para Pelaut di KRI DEWARUCI

Kompas.tv - 30 Maret 2021, 19:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

Sang legenda KRI Dewaruci, kapal latih calon perwira TNI Angkatan Laut sekaligus duta bangsa dalam misi perdamaian menjadi destinasi Benoe pekan ini. Kapal layar tiang tinggi yang diluncurkan sejak tahun 1953 ini adalah kapal kebanggaan Indonesia. Benoe berkesempatan mengikuti seluruh kegiatan para prajurit saat kapal bersandar di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sebagai anggota baru, Benoe berbuat banyak kesalahan. Dari bangun kesiangan dan telat ikut apel sampai akhirnya harus menerima hukuman. Tapi bukan Benoe namanya kalau gak mikir makanan. Benoe ke dapur KRI Dewaruci dan melihat para juru masak sedang mempersiapkan menu untuk istirahat minum. Ada Bubur Kacang Ijo ala KRI Dewaruci yang menggunakan jahe, santan, gula, pisang kapok, dan kayu manis.

Untuk menjaga stamina para prajurit, makanan sehat nan lezat harus menjadi asupan utama. Benoe diberi tugas untuk membantu meracik hidangan makan siang. Menu makan siang kali ini berupa Sayur Sop, Ayam Masak Kecap, Tempe Goreng, Sambal Colo-colo, dan Semangka.

Benoe juga akan mencicipi ransum yang tersedia di KRI Dewaruci dan jadi penyelamat saat cuaca buruk atau tak memungkinkan memasak. Ransumnya enak juga foodlovers, ada Ikan Marlin dan Daging Semur. Selain itu ada juga biskuit Kabindo dan susu cokelat.

Tak cuma makan-makan saja, Benoe juga ikut berlatih naik turun tiang dan membantu para prajurit untuk menarik layar.

Bagaimana keseruan Benoe bergabung dengan TNI Angkatan Laut di KRI Dewaruci? 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.