Kompas TV regional berita daerah

Pembibitan Mangrove Cegah Abrasi

Kompas.tv - 30 Maret 2021, 16:53 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Berbekal pelatihan dari kepulauan seribu, Yonas Sau pria berusia 64 tahun ini mengajak keluarganya untuk menekuni usaha pembibitan mangrove. Mereka peduli akan kawasan pantai yang setiap harinya terkikis akibat tingginya gelombong, serta sejumlah daerah yang membutuhkan mangrove sebagai penyaggah pemukiman warga pesisir.

Semanjak tahun 2018 keluarga sau sudah melakukan pembibitan mangrove di jalan victori pantai, dari hasil kerja keras mereka, sudah kurang lebih ribuan bibit mangrove yang dihasilkan.

Bibit mangrove ini biasanya dibeli pemerintah dan instansi lainnya untuk disemaikan pada sejumlah kawasan, salah satunya area landasan bandara dominic edward osok sorong.

Meskipun mendapatkan kendala dan hambatan, namun dengan semangat dan kecintaan akan lingkungan keluarga sau selalu memantau dan merawat mangorve yang sudah mereka ditanam.

#SorongPapuaBarat #PencegahanAbrasi #Mangrove                                                                                     



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.