Kompas TV olahraga kompas sport

Hadapi Barito Putera di Piala Menpora 2021, Pelatih Persikabo Prioritaskan Kepercayaan Diri Pemain

Selasa, 30 Maret 2021 | 14:44 WIB
hadapi-barito-putera-di-piala-menpora-2021-pelatih-persikabo-prioritaskan-kepercayaan-diri-pemain
Pemain Persikabo 1973 Ahmad Nufiandani melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC saat kedua tim bertemu pada match day pertama Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo. (Sumber: ligaindonesiabaru.com)

SOLO, KOMPAS.TV- Persikabo 1973 membutuhkan kemenangan atas Barito Putera untuk menjaga asa peluang lolos dari Grup A Piala Menpora 2021. Tim dari Bogor ini mengantongi satu poin dari hasil imbang atas Arema FC dan kalah dari PSIS Semarang. 

Pelatih Persikabo, Igor Kriushenko tak mau sesumbar untuk timnya kala menghadapi Barito Putera pada pertandingan di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/3/2021) pukul 15.15 WIB. Ia menekankan perlunya para pemain bisa mencetak gol pertama.  

"Yang penting cetak gol pertama dulu. Setelah itu bagaimana hasilnya nanti kita lihat," kata Igor dalam jumpa pers virtual, Senin (29/3).

Juru taktik pemegang paspor Belarusia itu menganggap gol di awal pertandingan oleh timnya akan menambah rasa percaya diri Andy Setyo Nugroho dan kolega.

Baca Juga: Menang di Dua Laga Awal Piala Menpora, Persebaya Kukuh di Puncak Klasemen Grup C

Igor mengaku telah mengevaluasi permainan anak asuhnya saat kalah dari PSIS Semarang dan imbang dari Arema FC. Seperti diketahui, meski Ahmad Nufiandani mencetak gol terlebih dahulu atas Arema FC, Persikabo harus puas dengan satu poin karena kebobolan di menit akhir.  Pelatih berusia 57 tahun itu sudah memberikan catatan khusus kepada para pemain.

"Saya sudah bicara pada pemain soal apa yang harus diperbaiki di laga selanjutnya. Kita harus berusaha dari awal sampai akhir," kata dia.

Pada pertandingan nanti, Igor akan membaca perkembangan permainan di lapangan. Skema permainan sewaktu-waktu bisa dia ubah.  "Kita akan menganalisa bagaimana mereka bermain. Selain itu, kita sudah ada skema untuk pertandingan," tegas dia seperti dikutip dari laman indonesiabaru.com.

Baca Juga: Jelang Lawan Barito Putera Malam Nanti di Piala Menpora, Arema FC Benahi Dua Sektor Ini

Posisi Barito Putera di klasemen lebih menjanjikan menjelang pertemuannya dengan Persikabo 1973.Tim berjulukan Laskar Antasari itu berada di posisi kedua dengan 4 poin, sama dengan PSIS Semarang di puncak klasemen. Barito Putera tinggal membutuhkan hasil seri untuk lolos ke 8 Besar.

Apabila kalah dari Persikabo, tim asal tlatah Borneo itu harus menanti hasil pertandingan antara PSIS Semarang dan Arema FC yang bermain malam harinya.

Meski berpeluang lebih besar, pelatih Djadjang Nurdjaman mewanti-wanti para pemain untuk tak jemawa.

"Semua tim di Grup A masih punya peluang lolos. Kami tidak boleh jemawa dan membuang peluang besar untuk lolos ke babak 8 Besar," sambung Djanur, sapaan akrabnya. 

Baca Juga: Polda DIY Minta Komitmen 4 Klub di Grup D untuk Sportif dan Jaga Prokes Selama Piala Menpora 2021

Penulis : Gading Persada | Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:49
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19