Kompas TV olahraga kompas sport

Hadapi Barito Putera di Piala Menpora 2021, Pelatih Persikabo Prioritaskan Kepercayaan Diri Pemain

Kompas.tv - 30 Maret 2021, 14:44 WIB
hadapi-barito-putera-di-piala-menpora-2021-pelatih-persikabo-prioritaskan-kepercayaan-diri-pemain
Pemain Persikabo 1973 Ahmad Nufiandani melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC saat kedua tim bertemu pada match day pertama Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo. (Sumber: ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Gading Persada | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV- Persikabo 1973 membutuhkan kemenangan atas Barito Putera untuk menjaga asa peluang lolos dari Grup A Piala Menpora 2021. Tim dari Bogor ini mengantongi satu poin dari hasil imbang atas Arema FC dan kalah dari PSIS Semarang. 

Pelatih Persikabo, Igor Kriushenko tak mau sesumbar untuk timnya kala menghadapi Barito Putera pada pertandingan di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/3/2021) pukul 15.15 WIB. Ia menekankan perlunya para pemain bisa mencetak gol pertama.  

"Yang penting cetak gol pertama dulu. Setelah itu bagaimana hasilnya nanti kita lihat," kata Igor dalam jumpa pers virtual, Senin (29/3).

Juru taktik pemegang paspor Belarusia itu menganggap gol di awal pertandingan oleh timnya akan menambah rasa percaya diri Andy Setyo Nugroho dan kolega.

Baca Juga: Menang di Dua Laga Awal Piala Menpora, Persebaya Kukuh di Puncak Klasemen Grup C

Igor mengaku telah mengevaluasi permainan anak asuhnya saat kalah dari PSIS Semarang dan imbang dari Arema FC. Seperti diketahui, meski Ahmad Nufiandani mencetak gol terlebih dahulu atas Arema FC, Persikabo harus puas dengan satu poin karena kebobolan di menit akhir.  Pelatih berusia 57 tahun itu sudah memberikan catatan khusus kepada para pemain.

"Saya sudah bicara pada pemain soal apa yang harus diperbaiki di laga selanjutnya. Kita harus berusaha dari awal sampai akhir," kata dia.

Pada pertandingan nanti, Igor akan membaca perkembangan permainan di lapangan. Skema permainan sewaktu-waktu bisa dia ubah.  "Kita akan menganalisa bagaimana mereka bermain. Selain itu, kita sudah ada skema untuk pertandingan," tegas dia seperti dikutip dari laman indonesiabaru.com.

Baca Juga: Jelang Lawan Barito Putera Malam Nanti di Piala Menpora, Arema FC Benahi Dua Sektor Ini

Posisi Barito Putera di klasemen lebih menjanjikan menjelang pertemuannya dengan Persikabo 1973.Tim berjulukan Laskar Antasari itu berada di posisi kedua dengan 4 poin, sama dengan PSIS Semarang di puncak klasemen. Barito Putera tinggal membutuhkan hasil seri untuk lolos ke 8 Besar.

Apabila kalah dari Persikabo, tim asal tlatah Borneo itu harus menanti hasil pertandingan antara PSIS Semarang dan Arema FC yang bermain malam harinya.

Meski berpeluang lebih besar, pelatih Djadjang Nurdjaman mewanti-wanti para pemain untuk tak jemawa.

"Semua tim di Grup A masih punya peluang lolos. Kami tidak boleh jemawa dan membuang peluang besar untuk lolos ke babak 8 Besar," sambung Djanur, sapaan akrabnya. 

Baca Juga: Polda DIY Minta Komitmen 4 Klub di Grup D untuk Sportif dan Jaga Prokes Selama Piala Menpora 2021

Mantan pelatih Persib Bandung dan Persebaya Surabaya ini selalu menegaskan kepada pemainnya bahwa lolos dari fase grup adalah prestasi. "Kami akan memperjuangkannya. Tapi kami masih harus bekerja keras di pertandingan besok (sore ini)," kata dia.

Hal senada juga ditegaskan full back Amiruddin Bagas Kaffa. Baginya, Persikabo memiliki komposisi tim kuat, serta chemistry yang sudah matang.

"Kami harus lolos dan mendapatkan poin. Semoga kami mendapatkan hasil terbaik," pungkas pemain asal Magelang dan juga saudara kembar Bagus Kahfi itu. 

Baca Juga: Polri Pantau Ketat Piala Menpora 2021: Sanksi Tegas ke Penyelenggara jika Ada Pelanggaran Prokes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.