Kompas TV regional viral

Viral! Usaha Fotografer Cilik Bantu Biaya Sekolah Adiknya

Kompas.tv - 30 Maret 2021, 13:39 WIB
Penulis : Luthfan

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ada seorang bocah yang ternyata pandai mengarahkan gaya para wisatawan yang tengah berkunjung ke Kota Lama, Semarang dan ingin berfoto di sejumlah spot foto yang menarik.

Ternyata hasil dari jasanya memotret dan mengarahkan para wisatawan itu akan ia gunakan untuk membantu biaya sekolah adiknya.

Berawal dari sebuah video yang viral di TikTok, dimana ada seorang bocah yang sangat semangat mengarahkan gaya dan memfoto wisatawan di Kota Lama, Semarang.

Hasilnya pun tak kalah menarik dengan hasil foto-foto para model.

Ialah Kaka Fajar Apriliansyah. Seorang bocah yang biasa berjualan koran di sekitaran Lawang Sewu yang kemudian tertarik untuk membantu para wisatawan untuk berfoto.

Namun, karena di Lawang Sewu terlalu banyak fotografer, akhirnya Kaka berpindah ke kawasan Kota Lama.

Hasil dari jasa Kaka memotret wisatawan sebagian ditabung dan sebagian lainnya diberikan kepada ibunya untuk biaya sekolah kedua adiknya.

Dan kini, Kaka masih bersekolah di SD Muhammadiyah Semarang kelas 6 SD.

Mengetahui hal ini, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi langsung mengundang Kaka untuk berkunjung ke kantornya dan sempat minta diarahkan gaya untuk kemudian di foto oleh Kaka.

Tak hanya itu, Wali Kota Semarang sangat mengapresiasi kegigihan Kaka yang tak kenal menyerah dalam membantu kedua orangtuanya.

Ia pun juga langsung menghubungi Dinas Pendidikan untuk menyelesaikan tunggakan uang sekolah yang dialami Kaka dan adiknya.

Ia juga memberikan sejumlah uang untuk Kaka agar bisa membeli ponsel baru yang layak untuk bisa digunakan untuk menjalankan jasa fotonya dan tentunya juga untuk sekolah daring.

Dalam menjalankan profesinya ini juga tak mulus, Kaka mengaku pernah diisengi oleh jasa pengarah foto lainnya.

Dan biasanya Kaka menawarkan jasanya pada hari Jumat hingga Minggu, mulai dari pagi hingga sekitar pukul 8 malam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.