Kompas TV nasional peristiwa

Sidang Rizieq Shihab Hari Ini, 1.394 Aparat Berjaga di 4 Ring PN Jaktim

Kompas.tv - 30 Maret 2021, 09:46 WIB
sidang-rizieq-shihab-hari-ini-1-394-aparat-berjaga-di-4-ring-pn-jaktim
Terdakwa Rizieq Shihab membacakan eksepsi atas dakwaan JPU di PN Jaktim, Jumat (26/3/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Sebanyak 1.394 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya sidang terdakwa Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Pengamanan akan diterapkan menjadi 4 ring agar sidang terdakwa Rizieq Shihab berjalan dengan lancar.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan di Jakarta, Selasa (30/3/2021).

“Sama dengan sebelumnya tentu, pengamanan kita bagi menjadi 4 ring, dalam ruang sidang, seputaran ruang Pengadilan Negeri, titik luar gerbang, sampe ring 4 adalah patroli mobile dari aparat Brimob, TNI, Rajawali Polres Metro Jaktim,” kata Erwin Kurniawan.

Baca Juga: Disebut Rizieq Shihab Sebagai Penghasut Kerumunan di Bandara, Ini Jawaban Mahfud MD

“Yang kemudian akan menyasar daerah yang menjadi titik rawan yang dicurigai, pemeriksaan orang barang dan sebagainya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Erwin mengimbau kepada simpatisan Rizieq Shihab untuk tidak berbondong-bondong datang ke PN Jakarta Timur. Pasalnya, sambung Erwin, saat ini situasi masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kita imbau para simpatisan untuk tidak berbondong bondong kemari, pandemi belum aman,” ujar Erwin.

Baca Juga: Bacakan Eksepsi, Rizieq Shihab Bantah Hasut Umat untuk Berkerumun di Petamburan

Sesuai agenda sidang hari ini, terdakwa Rizieq Shihab akan mendengarkan tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas eksepsi yang dibacakannya di persidangan sebelumnya. Erwin memastikan, pihaknya akan lebih meningkatkan kewaspadaan kepada pihak-pihak yang dicurigai bisa mengganggu jalannya sidang.

“Kita akan meningkatkan kewaspadaan, terutama pengecekan seseorang yang mendekat ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur, yang dicurigai membawa sesuatu, atau gerak geriknya dapat mengganggu,” ujarnya.

Sebagai informasi, terdakwa Rizieq Shihab sudah hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menjalani sidang. Rizieq Shihab hadir pukul 08.20 WIB menaikin kendaraan tahanan Mabes Polri.

Baca Juga: Kuasa Hukum: Dakwaan JPU terhadap Rizieq Shihab Imajiner Semata

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x