Kompas TV internasional kompas dunia

Menlu Retno Marsudi ke Jepang Sepakati Kerja Sama Penanganan Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 30 Maret 2021, 00:05 WIB
menlu-retno-marsudi-ke-jepang-sepakati-kerja-sama-penanganan-pandemi-covid-19
Menlu Retno Marsudi melakukan pertemuan dengan Menteri Urusan Pemerintahan Jepang Taro Kono di Tokyo Jepang Senin (29/3). (Sumber: KBRI Tokyo)

TOKYO, KOMPAS.TV - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan Menteri Urusan Pemerintahan Jepang Taro Kono bersepakat untuk menjalin kerja sama erat dalam penanganan pandemi Covid-19 dari kedua negara, khususnya dalam hal vaksin Covid-19.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, Menlu RI Retno Marsudi menggarisbawahi pentingnya kerja sama negara-negara di dunia dalam penanganan pandemi Covid-19. Khususnya dalam hal ini kerja sama penanganan pandemi Covid-19 Indonesia dengan Jepang.

"Kita hanya bisa keluar dari masalah Covid-19 ini kalau ada kerja sama multilateral," tegas Menlu Retno Marsudi, Senin (29/3/2021).

Baca Juga: Pertemuan 2+2 Indonesia-Jepang, Menlu Retno Marsudi & Menhan Prabowo Subianto Tiba di Tokyo

Menlu RI Retno Marsudi bertemu dengan Menteri Urusan Pemerintahan Jepang Taro Kono dengan didampingi Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi. (Sumber: KBRI Tokyo)

Sementara itu Menteri Urusan Pemerintahan Jepang Taro Kono, menyambut baik kerja sama erat kedua negara dalam penanganan pandemi Covid-19.

Kedua menteri dalam pertemuan itu berpandangan, lndonesia dan Jepang memiliki kesamaan visi dalam memajukan multilateralisme.

Di antaranya melakukan uji klinis vaksin Covid-19 yang sudah dikembangkan di Jepang. Termasuk tindak lanjuti kerja sama riset vaksin Covid-19, oleh Institut Teknologi Bandung dengan perusahaan riset dan Universitas di Osaka Jepang. (Andy Lala)

Baca Juga: IOC dan IPC Dukung Penuh Keputusan Jepang Tolak Penonton Asing di Olimpiade Tokyo Tahun Ini

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.