Kompas TV video cerita indonesia

Detik-detik Ledakan di Lokasi Penggerebekan Terduga Teroris Bekasi

Kompas.tv - 29 Maret 2021, 15:57 WIB
Penulis : Aryo bimo

CIKARANG, KOMPAS.TV - Sebuah ledakan terjadi di lokasi penggerebekan terduga teroris di kawasan Mega Regency, Cikarang, Jawa Barat, Senin (29/3/21).

Ledakan tersebut sempat menimbulkan kepanikan di sekitar lokasi. Beberapa jurnalis yang sedang meliput terlihat kaget dan berlari menyeberang jalan.

Terlihat asap putih mengepul dari dalam rumah berpagar biru tersebut. Beberapa personel dari Brigade Mobil (Brimob) dan Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri terlihat mengamankan lokasi.

Sebelumnya, personel dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terlihat datang ke lokasi. 

Personel Puslabfor Bareskrim Polri kemudian terlihat membawa sejumlah barang bukti diduga bahan baku untuk membuat bom.

Polisi juga mengamankan satu orang dari lokasi. Hingga kini belum diketahui penyebab pasti ledakan. 

Identitas orang yang diamankan dan keterkaitannya dengan pengeboman gereja Katedral di Makassar, Sulawesi Selatan, oleh jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD), juga belum diketahui.

"Pagi tadi sekitar jam 09:30, di lokasi ini telah diamankan 1 orang pelaku, diduga pemilik bom dan bahan baku bahan peledak," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.