Kompas TV olahraga kompas sport

Menang di Dua Laga Awal Piala Menpora, Persebaya Kukuh di Puncak Klasemen Grup C

Kompas.tv - 29 Maret 2021, 14:26 WIB
menang-di-dua-laga-awal-piala-menpora-persebaya-kukuh-di-puncak-klasemen-grup-c
Pemain Persebaya Surabaya Ady Setyawan merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Madura United bersama rekan-rekannya dalam laga kedua Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/3/2021). Persebaya menang 2-1. (Sumber: ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Gading Persada | Editor : Eddward S Kennedy

BANDUNG, KOMPAS.TV- Persebaya Surabaya makin kokoh di puncak klasemen sementara Grup C Piala Menpora 2021 dari hasil kemenangan di dua laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Enam poin tersebut didapat dari mengalahkan Persik Kediri, 2-1 dan terkini menang dengan skor yang sama atas Madura United pada Minggu (28/3/2021) di stadion serupa.

Hasil ini pun menjadi kejutan lantaran melihat materi pemain Bajul Ijo di bawah besutan pelatih Aji Santoso yang dihuni pemain-pemain muda tanpa pemain asing di Piala Menpora 2021.

Hasil itu juga jadi modal mereka untuk melenggang ke fase selanjutnya.

"Alhamdulillah melalui perjuangan yang sangat keras, kemauan yang sangat tinggi semua pemain mengeluarkan kemampuan 100 persen. Alhamdulillah akhirnya kami bisa mendapatkan poin tiga, mudah-mudahan pertandingan kedua ini menjadikan modal bagus untuk laga berikutnya," kata Aji Santoso seperti dikutip dari laman indonesiabaru.com, Senin (29/3/2021).

Baca Juga: Pelatih Persebaya Aji Santoso Puji Amunisi Madura United di Piala Menpora

Aji yang pernah membesut PSIM Yogyakarta itu menjelaskan salah satu kunci kemenangan anak aushnya dari Madura United adalah pergantian pemain yang dilakukan pada babak kedua.

Pria asal Malang ini ingin timnya mengambil alih penguasaan bola, di samping itu, Madura United mulai keteteran dengan fisik yang terus melakukan pressing terhadap Rachmat Irianto dan kolega.

Meski sudah mengantongi dua kemenangan, Persebaya belum dapat dipastikan lolos karena masih menyisakan dua pertandingan lagi melawan Persik dan Persela.

Aji ingin anak-anak asuhnya fokus dan bekerja keras, juga tak terlena dengan raihan maksimal tersebut.

"Sampai pertandingan kedua ini belum ada satu tim yang pasti lolos, tetapi yang penting bagi kami saya mengharapkan kepada pemain, pertandingan ketiga lawan Persela anak Didik (Ludiyanto) tetep fight, berusaha maksimal itu yang saya minta," tuntas Aji.

Baca Juga: Persebaya dan Madura United Raih Kemenangan Perdana di Piala Menpora 2021

Sementara itu Madura United yang bermain dengan skuat senior dan asing, kecolongan oleh tim dengan materi pemain muda milik Persebaya.

Gol Ady Setyawan di menit 11' sempat membuat Persebaya unggul di babak pertama, sebelum disamakan oleh gol spektakuler Slamet Nurcahyo 47'. Persebaya akhirnya kembali memimpin 2-1 lewat gol Rendi Irwan jelang water break

Rahmad Darmawan pelatih Madura United tak habis pikir pemainnya bisa kalah lewat situasi gol heading dari sepak pojok.

Padahal pemain bertahan mereka dihuni pemain tinggi besar seperti Jaimerson Da Silva dan Fachrudin Aryanto.

Baca Juga: Polri Pantau Ketat Piala Menpora 2021: Sanksi Tegas ke Penyelenggara jika Ada Pelanggaran Prokes

RD memberikan applause terhadap perjuangan pemain muda Persebaya. Di bawah arahan Aji Santoso mereka menyuguhkan sepak bola menarik yang bisa mengalahkan tim dengan materi pemain berpengalaman seperti Madura United.

"Sekali lagi ini bagus, selamat Persebaya sudah memainkan sepak bola yang menarik," puji RD.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x