Kompas TV video cerita indonesia

Kepala BNPT Ungkap 2 Pelaku Bom di Makassar Adalah Suami Istri

Kompas.tv - 29 Maret 2021, 14:43 WIB
Penulis : Yuilyana

MAKASSAR, KOMPAS.TV – BNPT mengatakan 2 identitas pelaku bom Makassar di depan Gereja Katedral pada Minggu (28/03/2021) adalah sepasang suami istri.

"Saya baru selesai rapat dengan Pak Kapolri kita membahas penegakan hukumnya. Dan insyaallah hasilnya sangat bagus. Berhasil mengungkap jati diri siapa pelakunya. Suami istri," kata Boy Rafli di Makassar pada wartawan, Senin (29/3/2021).

Lebih lanjut Boy Rafli juga mengatakan penangkapan terhadap pihak-pihak yang berkaitan dengan 2 pelaku bom bunuh diri di Makassar.

"Kemudian nanti juga ada penjelasan penangkapan-penangkapan pihak-pihak yang memberikan dukungan terhadap 2 orang ini. Sudah tertangkap. nanti akan ada penjelasan dari Pak Kapolri juga," ujarnya.

Sebelumnya pada Minggu (28/03/2021) telah terjadi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar.

Peristiwa ledakan terjadi setelah ibadah misa minggu palma selesai.

Beberapa jemaat yang sudah keluar dari gedung gereja menjadi korban luka dari kejadian tersebut.

Kedua pelaku berboncengan dengan sepeda motor matic dengan nomor polisi DT 5984 MD.

Atas kejadian ini Presiden Joko Widodo meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut tuntas jaringan pelaku bom bunuh diri hingga ke akarnya.

“Saya sudah perintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku dan membongkar jaringan itu sampai ke akar-akarnya,” tegas Jokowi.

Video Editor: Vila



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x