Kompas TV nasional update

FULL - Pertamina Bicara Soal Kebakaran Kilang Minyak Balongan: Stok BBM Aman, Jangan Panic Buying

Kompas.tv - 29 Maret 2021, 11:26 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasca insiden ledakan dan terbakarnya tangki T-30, di kilang minyak Pertamina RU VI, Kecamatan Balongan, Indramayu Jawa Barat.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan, kebakaran tangki minyak Pertamina di Balongan, Indramayu Jawa Barat, tidak mempengaruhi stok BBM. Nicke pun meminta masyarakat tidak perlu khawatir.

Menurut Nicke, fasilitas yang terbakar di Balongan hanya bagian storage atau tempat menyimpan BBM.

Kilang Balongan selama ini memasok BBM untuk wilayah Jakarta dan Cikampek. Pertamina akan mengoptimalkan produksi dari kilang lain untuk menyuplai kebutuhan BBM di 2 wilayah tersebut. 

Dengan terbakarnya storage Balongan, produksi yang terganggu sebesar 400.000 barel. Jumlah itu akan ditutupi oleh kenaikan produksi dari kilang Cilacap sebesar 300.000 barel dan kilang TPPI sebesar 500.000 barel. 

Ledakan yang terdengar sekitar pukul 00.45 Senin (29/03) dini hari tadi juga memicu terjadinya kebakaran.

Penyebabnya belum dapat dipastikan, namun ada dugaan akibat sambaran petir, karena saat kejadian terjadi hujan deras disertai petir.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.