Kompas TV nasional breaking news

Kilang Minyak Pertamina Balongan Terbakar, PLN: 1.078 Listrik Pelanggan Mati

Kompas.tv - 29 Maret 2021, 10:25 WIB
kilang-minyak-pertamina-balongan-terbakar-pln-1-078-listrik-pelanggan-mati
Suasana kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu saat terbakar. Saat ini penyebab kebakaran masih belum diketahui dan sedang didalami pihak kepolisian. (Sumber: (Kompas.com/ALWI)
Penulis : Gading Persada | Editor : Iman Firdaus

INDRAMAYU, KOMPAS.TV- Kebakaran terjadi di kilang minyak Balongan yang dioperasikan PT Pertamina RU VI, Senin (29/3/2021) dinihari tadi. 

Imbasnya, lebih dari seribu sambungan listrik milik pelanggan mati akibat peristiwa kebakaran kilang minyak yang berada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat tersebut.

"Imbas dari kebakaran tersebut 1.078 pelanggan terdampak. Sampai dengan pukul 05.00 WIB ini menyisakan 1.018 yang masih belum berhasil dioperasikan," ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat Agung Nugraha dalam keterangan pers nya, Senin.

Baca Juga: Kilang Minyak Balongan Terbakar, 74 Tahun Lalu Peristiwa Serupa Terjadi di Pangkalan Brandan

Menurut Agung, ketika kebakaran terjadi, pihak PLN mengupayakan manuver jaringan untuk mengantisipasi meluasnya dampak gangguan.

Pihaknya juga menerjunkan personel dan petugas pelayanan teknis. Selain itu, melakukan upaya pengamanan aset PLN.

“Kami tengah berupaya melakukan penormalan jaringan dan bekerja sama dengan pemerintah dan aparat, agar listrik kembali menyala. Beberapa lokasi harus kami lakukan survei terlebih dahulu demi keamanan masyarakat,” ujar Agung seperti dikutip dari Kompas.com.

Bagi pelanggan yang ingin mengetahui informasi kondisi kelistrikan di Jabar, dapat mengakses informasi layanan dan pengaduan melalui aplikasi New PLN Mobile atau Contact Center PLN 123.

Baca Juga: Kilang Minyak Pertamina di Balongan Terbakar, Apa Itu Kilang Minyak?

Sebagaimana diberitakan KompasTV,  kilang minyak Pertamina di Balongan terbakar sekitar pukul 00.45 WIB dinihari tadi.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang disertai beberapa kali ledakan tersebut.

Empat warga yang kebetulan melintas di sekitar lokasi saat kebakaran dikabarkan menjadi korban luka bakar dan saat ini sudah dibawa ke rumah sakit Pertamina.

PT Pertamina sendiri terus mengupayakan pemadaman kebakaran dan menjamin pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke masyarakat masih berjalan nornal.

Baca Juga: Kilang Pertamina Balongan Terbakar, Bau Menyengat dan Hawa Panas Terasa Lebih dari 1 Kilometer



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x