Kompas TV regional politik

Fahri Hamzah Temui Gibran di Solo: Kami akan Sering-Sering Ngobrol tentang Mimpi Kita ke Depan

Kompas.tv - 28 Maret 2021, 10:04 WIB
fahri-hamzah-temui-gibran-di-solo-kami-akan-sering-sering-ngobrol-tentang-mimpi-kita-ke-depan
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, Sabtu (27/3/2021). (Sumber: KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Fadhilah

SOLO, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (27/3/2021).

Fahri Hamzah tidak sendiri. Ia datang bersama rombongannya ke rumah dinas Wali Kota Solo itu sekitar pukul 16.15 WIB.

Baca Juga: Jokowi Perintahkan Menteri PUPR Bantu Gibran Garap Pusat Kebudayaan Jawa di Solo

Kedatangan Fahri Hamzah disambut oleh putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi di pintu masuk utama rumah dinas. Setelah itu, mereka langsung menuju ke ruang rapat.

Fahri mengaku, datang ke Solo untuk memberikan ucapan selamat kepada Gibran yang terpilih sebagai wali kota pada Pilkada 2020.

Selain itu, Fahri mengatakan, perbincangannya dengan Gibran membahas mengenai masa depan pengelolaan kota.

"Kita di Partai Gelora menawarkan konsep-konsep yang bisa kita gunakan bersama-sama. Dalam tagline kami berkolaborasi tentunya dengan beliau," kata Fahri di Loji Gandrung Solo, Sabtu, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Didukung Cak Imin, Gibran: Solo Dulu, DKI Jakarta Nanti Aja

Pertemuan yang berlangsung tidak kurang satu jam itu, kata Fahri, juga mengungkapkan tentang mimpi Gibran membangun Solo ke depan.

"Saya menitipkan pesan dan berharap dari Solo ini pesan rekonsiliatif karena dinamika bangsa kita juga memerlukan contoh-contoh sesungguhnya rakyat sebenarnya bersatu," ucapnya.

"Dan Solo ini bisa jadi contoh bagaimana dinamika politik sudah kita akhiri. Sekarang kita bersatu untuk membangun masa depan kita.”

Menurut Fahri, Gibran merupakan sosok pemimpin yang terbuka. Dari pertemuan ini, kata Fahri, dirinya akan lebih sering bertemu Gibran. 

Baca Juga: Bacakan Eksepsi, Rizieq Singgung Kampanye Gibran, Bobby dan Pelanggaran Prokes Jokowi di Maumere



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x