Kompas TV nasional peristiwa

Kronologi Truk Tronton Timpa Mobil Dinas TNI di Slipi

Kompas.tv - 28 Maret 2021, 00:15 WIB
kronologi-truk-tronton-timpa-mobil-dinas-tni-di-slipi
Sebuah truk tronton Hino keluar dari jalan layang dan menimpa mobil di Jalan S. Parman, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (27/3/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah truk tronton Hino menimpa mobil dinas TNI di Jalan S. Parman, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (27/3/2021).

Awalnya truk tronton dengan nomor polisi B 9699 JD melintas dari arah Semangi menuju Slipi. Truk kemudian lepas kendali akibat rem blong saat jalan menurun di fly over Slipi.

Dir Lantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan sopir mencoba mengurangi laju kendaraan karena ada lampu lalulintas di depannya. 

Baca Juga: Truk Muatan Sapi Kecelakaan hingga Terbalik di Tol JORR

Karena rem blong sopir membanting kemudi ke arah kiri hingga menabrak pembatas jalan dan jatuh menimpa sebuah mini bus milik TNI sedang melintas.

"(Kecelakan) sekitar pukul 21.00 WIB, pengakuan sopir kendaraan lepas kendali karena rem blong," ujar Sambodo saat ditemui di lokasi kecelakaan, Sabtu (27/3/2021).

Meski mobil dinas TNI mengalami rusak parah. Namun tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut. 

Menurut Sambodo, penumpang mini bus Toyota Rush dengan bumper bercat merah tersebut hanya mengalami luka ringan dan sudah mendapat penanganan di rumah sakit. 

Baca Juga: Viral Video Perempuan Pamer Mobil Dinas Berplat TNI Palsu, Kini Berujung Ditangkap oleh TNI

"Mini bus ada 2 orang sopir dan penumpang. Keduanya dalam keadaan sehat hanya penumpang yang duduk di sebelah kiri yang luka-luka ringan dan saat ini sedang perawatan," ujar Sambodo. 

Saat ini Mobil dinas TNI dan tronton sudah berhasil dievakuasi. Ditlantas Polda Metro Jaya mengerahkan empat mobil derek.

Proses evakuasi mobil dinas TNI cukup sulit lantaran sebagian besar body mobil tertimpa truk tronton. 

Baca Juga: Keluar Jalur Tronton Hino Timpa Mobil di Slipi

"Tadi tronton harus diangkat dulu dan mini bus ini bisa dievakuasi," ujar Sambodo. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.