Kompas TV TALKSHOW rosi

Komedian Sammy Notaslimboy Samakan Badge Award dari Polisi dengan Rating Gojek - ROSI

Kompas.tv - 27 Maret 2021, 21:53 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Polisi virtual bentukan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit, sudah mulai beroperasi sejak akhir Februari lalu.

Hingga pertengahan Maret, sudah hampir 200 akun yang mendapat kiriman pesan peringatan dari polisi virtual. Konten mereka dinilai mengandung ujaran kebencian.

Baca Juga: Kesaksian Admin yang Kena Tegur Polisi Virtual - ROSI

Kapolri mengklaimin, tim ini dibentuk untuk mencegah tindak pidana Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik, UU ITE.

Namun dalam praktiknya, polisi virtual membuat resah kalangan aktivis dan netizen. Polisi virtual dituding terlalu mencampuri ranah privasi seseorang. Seberapa penting kehadiran polisi virtual di dunia siber?

Baca Juga: Polisi Virtual Awasi Jagat Maya - AIMAN (BAG 4)

Selengkapnya, saksikan hanya di dialog Rosianna Silalahi, bersama Admin IG “Surabaya Melawan” (Penerima Peringatan Polisi Virtual), Muannas Alaidid (Ketua Umum Cyber Indonesia), Sammy "Notaslimboy" (Pegiat Medsos), Rudi Kamri (Pegiat Medsos), Fatia Maulidiyanti (Koordinator KontraS) dalam Talkshow ROSI Episode episode “Hati-Hati Bermedsos, Ada Polisi Virtual” malam ini pukul 20.00 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.