Kompas TV nasional peristiwa

Demi Konten, Remaja 14 Tahun di Pamulang Berhentikan Truk hingga Terlindas

Kompas.tv - 27 Maret 2021, 21:06 WIB
demi-konten-remaja-14-tahun-di-pamulang-berhentikan-truk-hingga-terlindas
Ilustrasi memberhentikan truk. (Sumber: Instagram/jktinfo)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.TV - Seorang remaja berusia 14 tahun di Pamulang memaksa truk berhenti. Akibatnya, remaja itu tewas terlindas truk. Warga sekitar menduga remaja itu nekat melakukannya demi membuat konten untuk akun media sosial.

Insiden kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan pada Kamis (25/3/2021) dini hari.

Penjaga parkir di sekitar lokasi kecelakaan, Anjas (21) menyebut, korban dan teman-temannya sering berkumpul dan memberhentikan truk setiap malam di jalan itu.

Baca Juga: Viral Pelanggan Gojek Pesan Gomart di Malang Dapat Driver di Medan, Apa Kata Gojek?

Anjas mengatakan, remaja-remaja itu sengaja melakukan aksi berbahaya itu dan merekamnya. Video rekaman aksi itu nantinya mereka unggah di akun media sosial Instagram @pamulangstrees279.

“Iya sengaja (berhentikan truk). Jadi temannya ada yang ngerekam kayak bikin konten gitu. Kontennya seperti berhentikan truk, videonya di-upload di medsos akun Pamulang Stres (@pamulangstrees279),” tutur Anjas, Sabtu (27/3/2021), dikutip dari Kompas.com.

Menurut Anjas, masyarakat sekitar sering membubarkan kelompok remaja itu karena resah dengan aksi berbahaya mereka.

"Kalau saya perhatikan setiap malam anak-anak suka nongkrong setiap malam dan berhentikan truk. Warga sering mengusir, tapi begitu lagi," ujar Anjas.

Baca Juga: Pengusaha Bus Desak Pemerintah Tegas, Banyak Mobil Pribadi Malah Boleh Mudik

Dalam akun Instagram yang dimaksud, ada empat video yang menampilkan aksi berbahaya serupa. Kelompok remaja itu biasanya menunggu truk di pinggir jalan. 

Ketika sebuah truk datang, mereka akan berlari ramai-ramai ke arah kendaraan itu melaju dan berdiri menutupi jalan. Hal ini memaksa supir truk melakukan rem dadakan.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Tangerang Selatan Iptu Agus Sutisna mengaku belum mengetahui motif remaja-remaja itu memberhentikan truk itu. 

"Kalau ke arah sana kita belum tahu ya. Soalnya baru kali ini kejadian ada anak-anak berhentikan truk. Kita akan kembangkan (motif itu)," ujarnya.

Baca Juga: Viral Rumah Dijual Rp 10 Juta dengan Alasan Tak Cocok dengan Tetangga, Faktanya Bikin Merinding

Aksi nekat demi konten ini bukan kali pertama terjadi. Seorang remaja di Bekasi pun pernah tewas tersengat listrik pada Senin (15/6/2020). Remaja itu diketahui sedang menggunakan aplikasi TikTok.

Di luar negeri hal serupa pun terjadi. Seorang anak berumur 10 tahun di Italia tewas karena melakukan blackout challenge atau tantangan mencekik di TikTok pada Kamis (21/1/2021).

Sementara, seorang laki-laki berusia 48 tahun di Ukraina meninggal tenggelam pada 2019. Dua orang pemuda menceburkan laki-laki  ke sungai demi konten media sosial.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x