Kompas TV bisnis kompas bisnis

Calon Ketum Arsjad Rasjid Usung 4 Program Dorong Kadin Lebih Inklusif dan Kolaboratif

Kompas.tv - 27 Maret 2021, 14:48 WIB
calon-ketum-arsjad-rasjid-usung-4-program-dorong-kadin-lebih-inklusif-dan-kolaboratif
Wakil Ketua Umum Kadin Arsjad Rajid yang akan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum periode 2021-2026. (Sumber: Kontan)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Arsjad Rajid mendeklarasikan diri masuk dalam pencalon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) periode 2021 – 2026.

Dalam deklarasinya, Dirut Indika Energy yang tengah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin ini menegaskan visi dibawanya, yaitu Kadin yang inklusif dan kolaboratif.

Arsjad menjelaskan, maksud dari visi tersebut adalah untuk mewadahi aspirasi pengusaha dari semua skala usaha serta meningkatkan kerja sama semua pihak dalam percepatan pemulihan pasca Covid-19.

Dirinya juga menerangkan program empat pilar yang akan dijalankan untuk mencapai visi tersebut. Pertama, menjadikan kesehatan sebagai tulang punggung pemulihan ekonomi. Kedua, pemulihan ekonomi nasional dan daerah.

Ketiga, pengembangan kewirausahaan dan kompetensi. Terakhir, perbaikan internal organisasi serta regulasi.

“Kadin Indonesia itu milik bersama dan itu yang kita inginkan, saya mau empat pilar untuk maju ke depan, pertama apa yang mau kita lakukan, bereskan dulu kesehatan, kesehatan kita rapikan baru kita bangkitkan ekonomi, ini harus berjalan,” ujarnya di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (26/3/2021).

Dalam memperebutkan kursi Ketua Umum Kadin, Arsjad berjanji akan melanjutkan kontribusi dunia usaha dalam sektor kesehatan, salah satunya dalam program vaksinasi Covid-19 yang saat ini tengah berjalan.

Namun demikian, Arsjad mengingatkan kerja sama semua komponen sangat diperlukan. Tidak hanya dari pusat dan daerah, tetapi juga dari elemen pengusaha demi demi percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Di sini harus partisipatif tidak hanya Pemerintah, kita tidak bisa sendiri harus bersama sama proses vaksinasi ada herd immunity. Simpelnya, pengusaha membantu proses mendistribusikan vaksinasi itu sendiri berbarengan lebih cepat, sudah waktunya yang kita selesaikan kesehatan,” tegasnya.

Jika terpilih sebagai Ketua Umum Kadin, Arsjad berjanji akan fokus dan sektor kesehatan terutama dalam program vaksinasi nasional, serta terbuka untuk menampung aspirasi Kadin daerah dalam membangun bangsa dan negara.

Terlihat kader-kader daerah turut hadir di tempat deklarasi guna memberikan dukungan bagi Arsjad Rasjid.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x