Kompas TV regional kesehatan

Mencegah Penyakit Kulit | AYO SEHAT

Kompas.tv - 27 Maret 2021, 00:46 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Kulit sehat nan terawat , merupakan kulit idaman setiap orang. Namun tidak dapat dipungkiri, hampir setiap orang, pernah mengalami penyakit kulit. Beragam jenis dari penyakit kulit, apabila sudah menyerang kita, tentunya akan sangat menggangu. Hal ini disebabkan karena kulit merupakan organ penting, untuk melindungi seluruh bagian tubuh .

Banyaknya gejala penyakit kulit yang muncul, biasanya menjadi salah satu faktor yang membuat masyarakat pada umumnya terkesan acuh. Padahal, penyakit pada kulit yang biasanya tidak dihiraukan, dapat menyebabkan dapak yang serius.

Pada umunya, penyebab terjadinya penyakit kulit , didasari oleh beberapa faktor.

Diantaranya adalah , jamur, bakteri, virus, dan faktor lainnya seperti autoimun, kelainan darah, bahan kimia dan sinar matahari.

Melansir dari laman kompas dot kom, beberapa penyakit kulit yang perlu pemirsa waspadai diantaranya adalah, Bisul, Herpes simplex virus. Selulitis, dan hemangioma.

Biasnaya , beberapa cara untuk menangani penyakit kulit yang terjadi , dapat dilakukan pengobatan dari luar dengan obat oles, dan dari dalam dengan  mengkonsumsi obat obatan yang dianjurkan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin .

Nah permisa, untuk masalah penyakit yang menyerang kulit, baiknya kita melakukan perawatan mulai saat ini, dan jangan menunggu munculnya penyakit kulit.

Lalu bagaimana cara merawat kulit agar tetap sehat dan terhidar dari berbagai macam penyakit kulit, dan bagaimana cara mengatasi penyakit kulit, tetap ikuti informasinya, di ayo sehat.

 Follow us:

Instagram : @ayosehat_kompastv 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x