Kompas TV video cerita indonesia

Satu Terlapor Penembak Laskar FPI Tewas, Polri Tegaskan Penyidikan Terus Berjalan

Kompas.tv - 26 Maret 2021, 17:03 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polri membenarkan adanya peristiwa kecelakaan terhadap satu dari tiga terlapor penembak empat laskar FPI pengawal meninggal dunia.

Hal tersebut disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam konferensi persnya pada Jumat (23/6) Siang.

Anggota Polda Metro Jaya yang berinisial EPZ meninggal dunia usai kecelakaan tunggal pada 3 januari lalu di Jalan Bukit Jaya, Tangerang Selatan.

"Diinformasikan 1 terlapor atas nama EPZ telah meninggal dunia dikarenakan kasus kecelakaan tunggal motor scoopy yaitu terjadi pada 3 Januari 2021 sekitar pukul 23.45 WIB. TKP dari kecelakaan tunggal tersebut yaitu di jalan Bukit Jaya, kecamatan Setu Kota, Tangerang Selatan," kata Rusdi

Setelah dilakukan perawatan akhirnya EPZ dinyatakan meninggal pada 4 Januari 2021.

Meski demikian, Polri akan bersikap profesional dan memastikan penyidikan masih terus berjalan guna menuntaskan kasus tersebut.

Rusdi juga sampaikan alasan Polri ungkap kematian polisi tersebut.

"Proses penyidikan tetap berjalan. Walaupun setelah meninggal dunia untuk menjaga akuntabilitas daripada penyidiknya itu sendiri," kata Brigjen Rusdi.

Video Editor: Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.