Kompas TV nasional peristiwa

Jreng! Komisi X Senang Pemerintah Perbolehkan Konser Musik Lagi Juli Mendatang

Kompas.tv - 26 Maret 2021, 05:56 WIB
jreng-komisi-x-senang-pemerintah-perbolehkan-konser-musik-lagi-juli-mendatang
Pasha Ungu buka Konser The Sory of Artist, Tribute for Artist dengan lagu Percaya Padaku (Sumber: Youtube KompasTV)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV-  Ketua Komisi X DPR dari fraksi PKB  Syaiful Huda mengapresiasi pemerintah lewat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) yang akan membuka lagi pelaksanaan seni pertunjukan Juli mendatang. Hal ini menjadi angin segar bagi seluruh pekerja seni yang aktivitasnya sempat terhenti karena terdampak pandemi Covid-19.

“Kami mengapresiasi atas koordinasi efektif (Kementerian Parekraf) dengan Kapolri yang semoga dan ini sudah dimulai, kita apresiasi setinggi-tingginya,” ucap Syaiful setelah mendapatkan paparan dari Menparekraf Sandiaga Uno dalam rapat kerja di Komplek Parlemen, Kamis (25/3/2021).
 

Baca Juga: Pemkot Malang Beri Izin Konser Musik Digelar Kembali, Mekanisme Segera Dibahas

Pemerintah dan DPR berpandangan, selama pandemi berbagai tempat seni pertunjukan ditutup. Dampaknya bukan hanya ke masyarakat yang kehilangan hiburan, tetapi juga terhadap pelaku seni.

Dari sisi ekonomi, jelas para pelaku industri itu terdampak. Namun dari sisi kreativitasnya sendiri, terjadi penurunan daya karena minimnya ruang berekspresi.

Menurut Huda, semua pelaku seni nasional maupun tradisional yang ada di daerah, semua para pelaku seni pertunjukan yang levelnya besar di seluruh Indonesia, serta semua even yang sifatnya rutin tahunan, kemungkinan akan bisa dilaksanakan mulai bulan juli mendatang.

Baca Juga: Pemkot Malang Beri Izin Konser Musik Digelar Kembali, Mekanisme Segera Dibahas

“Ini yang sangat ditunggu-tunggu. Karena, di mata teman-teman pelaku ini, semuanya catatan pentingnya adalah pariwisata akan reborn kalau seni pertunjukan sudah diperbolehkan,” imbuh politisi dapil Jawa Barat VII itu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.