Kompas TV nasional sapa indonesia

Dinilai Merusak Elektabilitas Demokrat, Ini Penjelasan Kubu Moeldoko Soal Kasus Korupsi Hambalang

Kompas.tv - 25 Maret 2021, 23:11 WIB

KOMPAS.TV - Partai Demokrat Kubu Moeldoko menggelar pertemuan di sekitar Proyek Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Kubu Moeldoko menilai Proyek Hambalang membuat elektabilitas partai demokrat turun drastis karena sejumlah petinggi partai saat itu terjerat korupsi.

Dalam keterangannya, sejumlah pendiri Partai Demokrat berbicara pasca sejumlah kader partai yang terjerat korupsi Proyek Wisma Atlet Hambalang. 

Salah satu Pendiri Demokrat, Max Sopacua menyatakan proyek yang ada di Hambalang adalah awal mula masalah di Demokrat.

Namun di bawah kepemimpinan Moeldoko, Demokrat versi Kongres Luar Biasa menegaskan ingin bangkit.

Kubu Moeldoko juga menyatakan masih ada orang-orang yang diduga terlibat Korupsi Hambalang, tetapi belum tersentuh hukum.

Oleh karena itu, Kubu Moeldoko berpesan agar penyelidikan proyek Hambalang ini kembali dilakukan mengingat anggaran negara yang terpakai mencapai Rp 3 triliun.

Partai Demokrat Versi KLB menyebut, ada yang terlibat Kasus Hambalang, namun hingga kini belum tersentuh hukum.

Juru Bicara Partai Demokrat Hasil KLB Deli Serdang, Muhammad  Rahmad menyebutkan jika kasus Hambalang itu seperti pintu masuk untuk menjadikan Anas Urbaningrum sebagai tersangka. Pasalnya saat itu SBY tak terpilih jadi Ketua Umum Demokrat di tahun 2013 sehingga SBY pun melakukan kudeta terhadap Anas Urbaningrum.

Simak dialog selangkapnya bersama Juru Bicara Partai Demokrat Hasil KLB Deli Serdang, Muhammad  Rahmad dan Wasekjen Partai Demokrat Pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono, Jansen Sitindaon.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x