Kompas TV video cerita indonesia

Demokrat Kubu Moeldoko Konpers di Hambalang, Max Sopacua: Tempat yang Rontokkan Elektabilitas Partai

Kompas.tv - 25 Maret 2021, 19:11 WIB
Penulis : Theo Reza

BOGOR, KOMPAS.TV – Demokrat Kubu Moeldoko menggelar konferensi pers di Hambalang Sport Center, Bogor, Kamis (25/3)

Penggagas KLB Max Sopacua jelaskan lokasi Hambalang menjadi tempat konferensi pers karena tempat yang merontokkan elektabilitas Demokrat.

“Kenapa Demokrat KLB ini di Hambalang, Tempat ini lah, proyek ini lah yang menjadi salah satu bagian yang merontokkan elektabilitas Demokrat ketika peristiwa-peristiwa itu terjadi,”ungkap Max saat jumpa pers.

Baca Juga: Demokrat Kubu Moeldoko Minta Maaf ke Masyarakat dan Jokowi karena Timbulkan Kegaduhan

Max jelaskan kasus korupsi proyek Hambalang inilah yang merusak Partai Demokrat dan menyebabkan perolehan suara partai itu terus menurun.

“Hambalang bagian dari sejarah yang menentukan yang menyebabkan Demokrat turun mulai 20,4 persen menjadi 10,2 persen dan 7,3 persen. Itu berturut-turut. Saya adalah pelaku sejarah,”ujarnya.

Max juga beranggapan masih ada beberapa oknum kader Partai Demokrat yang turut menikmati hasil korupsi Wisma Atlet ini namun hingga kini masih belum diproses hukum.

“Mudah-mudahan dari tempat ini kami serukan lembaga hukum dalam hal ini KPK untuk menindaklanjuti apa yang belum dilanjutkan,”ujar Max.

Video Editor: Febi

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.