Kompas TV regional berita daerah

Viral, Warga Lokal Diusir

Kompas.tv - 25 Maret 2021, 15:22 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPAS TV - Seorang warga di Denpasar Bali viral di media sosial, setelah diusir oleh petugas kemanan salah satu hotel saat berada di kawasan pantai sanur. Pihak hotel menyebut tidak pernah melarang warga bermain di kawasan pantai dan mengatakan insiden tersebut terjadi akibat kesalah pahaman.

 

Inilah video curhatan Mirah Sugandi, seorang warga yang diusir oleh petugas keamanan salah satu hotel di kawasan pantai sanur, Denpasar, Bali. Video tersebut diunggah di akun sosial media milknya dan viral.

 

Mirah Sugandi mengaku, diusir petugas keamanan hotel saat sedang duduk dan bermain bersama anaknya di pantai yang berada di depan hotel tersebut. Ia juga sempat menanyakan alasan pengusira, namun tidak mendapat jawaban yang jelas, dan sempat terjadi adu mulut antara  dirinya dengan petugas keamanan hotel.

 

Ia mengaku kerap mengunjungi kawasan pantai tersebut bersama keluarganya, namun baru kali ini diusir oleh petugas keamanan hotel.

 

Sementara itu saat dikonfirmasi, pihak hotel menyebut insiden tersebut terjadi akibat kesalah pahaman. Pihaknya tidak pernah melarang warga beraktivitas di kawasan pantai tersebut. Pihak hotel juga membantah jika kawasan pantai  tersebut merupakan pantai pribadi milik hotel seperti yang tercantum di keterangan salah satu laman pemesanan hotel dan penginapan.

  

Ketua asosiasi Bali tourism board menyebut. secara hukum tidak ada pantai yang dimiliki hotel secara pribadi. Melainkan, pihak hotel wajib menjaga kebersihan pantai tersebut. Pihaknya berharap industri pariwisata di Bali  tidak melakukan tindakan diskriminasi terhadap warga lokal saat berwisata di kawasan pantai.

#pantai #depasar #sanur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x