Kompas TV video cerita indonesia

Cerita Megawati Lihat Risma Kurusan Sejak Jabat Mensos

Kompas.tv - 25 Maret 2021, 14:56 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bercerita soal dirinya terkejut saat melihat Menteri Sosial Tri Rismaharini yang dinilai kurus.

Hal ini disampaikan Megawati dalam acara peluncuran buku berjudul Merawat Pertiwi, Rabu (24/3)

itu tadi saya lihat mbak Risma, waduh kok badannya wis kuru (sudah kurus) dah, padahal baru juga berapa lama jadi menteri. Ternyata makan hati dia, karena ngeihatin anak jompo lah, orang jompo lah, yang di kolong jembatan," kata Megawati.

Megawati mengungkap bahwa Risma kerap mendatanginya untuk bercerita soal tugasnya menjadi Menteri. Bahkan Risma juga kerap menangis karena tak kuasa menahan emosinya usai bertemu warga yang banyak masalah.

Menanggapi itu Megawati ingatkan kepada Risma bahwa itu adalah tugas seorang Menteri untuk mencari solusi.

"Apa maneh? (apa lagi?) 'Lha bu, saya baru dapat orang bu di kolong jembatan'. Lho kan itu tugasmu," ujar Megawati.

Megawati membeberkan Risma bercerita soal warga yang di kolong jembatan, Risma menceritakan orang tersebut ditimpa banyak masalah dalam hidupnya mulai dari sang ibu terkena HIV/AIDS hingga anaknya sekarat. Risma lantas bertanya kepada Megawati apakah hal yang harus dilakukan ketika melihat orang tersebut, dengan tegas Megawati mengatakan bahwa hal tersebut adalah tugasnya.

"Saya bilang itu tugas kamu. Kalau gitu semua gimana? Itulah tugas kita, Mbak. Menyelamatkan anak bangsa ini," ucap Megawati.

Video Editor: Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x