Kompas TV regional peristiwa

10 Warganya Meninggal Akibat Kebakaran, Anies: Musibah yang Luar Biasa

Kompas.tv - 25 Maret 2021, 13:22 WIB
10-warganya-meninggal-akibat-kebakaran-anies-musibah-yang-luar-biasa
Gubernur DKI Anies Baswedan memberikan sambutan memulai vaksinasi Covid-19 di DKI (15/1/2021) (Sumber: YOUTUBE/ PEMPROV DKI)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mendatangi lokasi kebakaran yang mengakibatkan 10 orang meninggal di Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur. Anies Baswedan mengatakan kebakaran yang mengakibatkan 10 orang tewas sebagai musibah yang berat.

“Saya bersama Pak Walikota, Kepala Dinas Sosial, melihat langsung kebakaran tadi malam. Peristiwa ini sebuah musibah yang berat,” kata Anies Baswedan.

Anies lebih lanjut mengatakan, kebakaran yang merenggut 10 orang dari dua keluarga sebagai musibah yang luar biasa. Lantaran, kata Anies, jumlah korban yang tewas akibat kebakaran sangat banyak.

Baca Juga: Kompol Tedjo Asmoro: Kebakaran di Matraman Akibat Korsleting

“Meninggalnya 10 orang sebuah musibah yang luar biasa, karena korban jiwanya terbanyak akhir-akhir ini,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolsek Matraman, Jakarta Timur, Kompol Tedjo Asmoro mengatakan, kebakaran yang terjadi di Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, terjadi akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting).

“Sementara tim identifikasi dari Polres (kebakaran disebabkan) korsleting listrik,” kata Tedjo.

Baca Juga: Ini Nama-nama 10 Korban Tewas Akibat Kebakaran di Matraman

Tedjo menuturkan, sepuluh korban meninggal dunia dalam kebakaran di Pisangan Baru terdiri dari dua keluarga. Korban kebakaran, kata Tedjo, tidak bisa menyelamatkan diri dari kobaran api lantaran diduga masih terlelap tidur. Sebab, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.20.

“Ya sekitar 10 korban tadi, tadi identifikasi pertama 9 korban ternyata masih ada satu lagi, jadi 10 korban, dua keluarga,” jelas Tedjo.

Tedjo menuturkan warga yang mengetahui adanya kebakaran tidak sempat memberitahu warga yang menjadi kebakaran. Sebab, kata Tedjo api yang membakar dua rumah tersebut sudah membesar.

Baca Juga: 10 Korban Tewas Kebakaran Matraman Dievakuasi ke RSCM

“Mau ngasih tau tetangganya tidak sempat, (api -red) sudah membesar,” imbuhnya.

Tedjo menggambarkan situasi kebakaran yang terjadi dan mengakibatkan 10 orang tewas berada di gang buntu. Meski demikian, tim pemadam kebakaran dengan cepat bisa memadamkan api yang telah menghanguskan dua rumah.

“Alhamdulillah kalau evakuasi pemadaman bagus, bagus sekali, karena posisi gang sampai ujung itu selangnya Panjang,” katanya.

Baca Juga: Kebakaran di Jatinegara 10 Tewas

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.