Kompas TV regional berita daerah

Pedagang di Pasar Tradisional Banjarmasin Juga Disuntik Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 25 Maret 2021, 02:52 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Banjarmasin gelar vaksinasi massal kepada pedagang di Pasar Sentra Antasari Banjarmasin, pada selasa pagi (23/3/2021).

Untuk menghindari kerumunan, pihak Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin membagi posko vaksinasi menjadi 5 bagian.

Dari total sekitar 3000 pedagang yang ada di Pasar Sentra Antasari ini, 500 pedagang yang diantaranya lansia dan sejumlah pedagang beroperasi lebih dari 8 jam masuk dalam pendataan vaksinasi.

Baca Juga: Dorong Prajurit Miliki Hunian Pribadi, Anggota TNI Disiapkan Rumah dengan DP 0 Rupiah

Vaksinasi ini ternyata cukup disambut antusias pedagang, bahkan yang tidak menerima undangan turut hadir dengan harapan dapat ikut divaksin.

"katanya tidak ada undangannya,  saya pedagang di jalan, ini cuma ke pasar saja, jadi belum bisa divaksin," ucap Noor, pria yang mengaku juga pedagang namun belum bisa ikut divaksin.

Sementara, Plt Kabid Perdagangan Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichrom M. Tezar, menjelaskan hal tersebut lantaran pedagang yang didasarkan adalah yang berada di pasar satu hari penuh. 

"untuk sasarannya pramuniaga yang stay di pasar selama seharian, karena memang vaksin yang disiapkan cuma 500," ucap Ichrom M. Tezar.

Baca Juga: Kembali Belajar di Kelas, Guru dan Siswa di Banjarmasin Wajib Menjaga Protokol Kesehatan

Vaksinasi massal di Pasar Sentra Antasari Banjarmasin tersebut dilaksanakan selama dua hari.

Diharapkan dengan vaksinasi di satu dari pusat perbelanjaan tradisional terbesar di Kota Banjarmasin tersebut, penyebaran covid-19 dapat terbendung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x