Kompas TV regional berita daerah

Polres Kediri Kota Sita Puluhan Kendaraan Dengan Knalpot Bising

Kompas.tv - 24 Maret 2021, 18:21 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Puluhan kendaraan dengan knalpot bising disita oleh Satlantas Polres Kediri Kota. Selain meresahkan pengguna jalan lainnya, penyitaan tersebut dilakukan sebagai bentuk cipta kondisi jelang Ramadan.

42 sepeda motor ini disita oleh Satlantas Polres Kediri Kota, dari operasi cipta kondisi. Selain tidak memiliki kelengkapan surat, kendaraan ini juga menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan standar, dan menimbulkan kebisingan.

Penyitaan puluhan kendaraan itu, dilakukan atas laporan warga terkait bisingnya suara dari knalpot yang tak standart. Dari situlah polisi melakukan operasi, menyita puluhan sepeda motor yang tidak sesuai standar. 

Untuk memberikan efek jera, puluhan kendaraan tersebut disita dan dilakukan penilangan. Selanjutnya para pengendara diperbolehkan mengambil kendaraannya, dengan membawa surat kendaraan dan melengkapi kelengkapan motor.

Polres Kediri Kota akan terus melakukan razia serupa, hingga hari raya idul fitri mendatang. Hal itu dilakukan untuk menciptakan kondusifitas lingkungan, saat warga tengah menjalankan ibadah puasa.

#Kediri #Satlantas #PolresKediriKota #Razia #Knalpot #BeritaKediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x