Kompas TV regional berita daerah

Peserta Piala Menpora 2021 Divaksin Covid-19

Kompas.tv - 24 Maret 2021, 15:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Para peserta Piala Menpora grup A di Solo, Jawa Tengah, mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 di balai kota. Arema Malang menjadi tim pertama yang tiba di Balai Kota Solo,Jawa Tengah. Dengan berjalan kaki dari hotel, pemain dan ofisial klub langsung ke pendhopo gede. Satu persatu menjalani skrining, dan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Proses vaksinasi sendiri dilakukan dalam protokol kesehatan yang ketat.

Mayoritas memang belum mendapatkan vaksin di daerah masing-masing. Empat klub yang berlaga di Solo, adalah Arema Malang, Persikabo 1973, PSIS Semarang, dan Barito Putra. Tak hanya pemain lokal, pemain asing juga mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Dinas Kesehatan Kota Solo menyiapkan 297 dosis. Sebelumnya, penyelenggara Piala Menpora berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga untuk prosesnya. Sementara pelaksanaan vaksin dibawah kendali Dinas Kesehatan.

"Jadi untuk vaksinasi atlet ini, mungkin atlet pelatih ya, dari Menpora kita dapat sasaran itu 297, dan dari alokasi vaksin ya kita ambilkan dari vaksin kita, karena ini memangnya program dari pemerintah ya, program dari pemerintah kita laksanakan vaksinasi sesuai dengan jadwal nanti akan diulang lagi. Iya vaksin kita, vaksin Kota Solo, ya nanti kalo kurang kita tetap minta, semua untuk Warga Negara Indonesia jadi nanti kita perhitungkan, kita kalo kurang minta, dan selama ini kita juga tidak pernah sampai kehabisan," kata Siti Wahyuningsih, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo.

Vaksinasi bagi peserta Piala Menpora dijadwalkan berlangsung selama dua hari. Masing-masing bergantian agar tidak terjadi kerumunan. Vaksinasi atlet olahraga menjadi prioritas, mengingat kompetisi rencananya akan kembali digulirkan secara rutin.

#Vaksinasi #PialaMenpora #Solo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x