Kompas TV internasional kompas dunia

Dapat Peran Utama, Tiga Anjing Liar di Istanbul akan Tampil di Layar Lebar

Rabu, 24 Maret 2021 | 12:34 WIB
dapat-peran-utama-tiga-anjing-liar-di-istanbul-akan-tampil-di-layar-lebar
Cuplikan film dokumenter Stray yang menampilkan tiga anjing liar di Istanbul, Turki. (Sumber: Youtube)

ISTANBUL, KOMPAS.TV - Bintang baru dunia film telah muncul. Tiga anjing liar di Istanbul dikabarkan akan membintangi film dokumenter berjudul Stray yang menggambarkan kehidupan sehari-hari para anjing.

Perkenalkan Zeytin, Nazar, dan Kartal. Ketiga anjing itu memiliki kegemaran tersendiri yang akan mereka bagikan kepada pemirsa.

Seperti dikabarkan Reuters, Senin (22/03/2021) Zeytin suka berkeliling di Istanbul pada malam hari. Nazar mudah berteman dengan orang asing. Kartal tinggal di lokasi konstruksi di kota Turki.

Baca Juga: Lakukan Kekerasan Seksual terhadap Anjing dan Remaja di Bawah Umur, Dokter Hewan Ini Ditangkap

Sutradara film itu, Elizabeth Lo terinspirasi dari kesedihannya terhadap hewan peliharaan masa kecilnya.

"Saya ingin membuat film tentang anjing dan tertarik mempelajari Undang-undang tahun 2004 di Turki," dia menjelaskan.

Undang-undang memaktub peraturan untuk melindungi hewan liar dari kekejaman dan mengharuskan mereka menerima perlakuan baik.  

Baca Juga: ‘Acasa, My Home’, Film Dokumenter Tentang Sebuah Keluarga di Tepi Peradaban

"Ketika saya pergi ke Istanbul dan melihat cara hidup anjing-anjing tersebut. Rasanya mereka dirawat secara komunal dan mereka dapat memiliki persahabatan dengan semua orang yang ada di sekitar mereka," lanjut sutradara keturunan Hong Kong itu.


Film dokumenter tersebut difilmkan antara tahun 2017 dan 2019. Elizabeth Lo menemukan sesuatu yang menarik ketika mengikuti para anjing.

Penulis : Danang Suryo | Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:23
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19