Kompas TV regional berita daerah

Bocah Tenggelam di Muara Sungai Serang Kulon Progo Ditemukan Tewas

Kompas.tv - 24 Maret 2021, 11:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KULON PROGO, KOMPAS.TV - Setelah melakukan pencarian selama dua hari, seorang anak berusia 9 tahun yang dinyatakan hilang tenggelam di muara Sungai Serang, Kulon Progo, Yogyakarta, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Senin (22/3/2021) sore.

Saat ditemukan, jenazah dalam kondisi mengambang di atas air, tak jauh dari lokasi korban dinyatakan hilang. Oleh tim SAR gabungan, jenazah kemudian dievakuasi ke tepi sungai dan langsung dibawa ke RSUD Wates untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga korban.

“Kami pada sore hari ini tepatnya pukul 15.30 WIB, korban operasi SAR di muara Sungai Serang Kabupaten Kulon Progo berhasil diketemukan. Untuk lokasi penemuannya berada di sekitar 20 meter dari tempat kejadian tenggelam, dimana korban mengapung kemudian kru yang melihat mendekati dan mengevakuasi korban,” kata Asnawi Suroso, Kasubsi Operasi Kansar Basarnas Yogyakarta.

Sebelumnya, pada Minggu (21/3/2021) pagi, korban bersama keluarganya datang ke muara Sungai Serang, Kulon Progo, Yogyakarta, untuk berwisata. Namun saat tengah bermain air, korban terseret arus sungai hingga akhirnya hilang tenggelam.

#SungaiSerang #KulonProgo #TimSAR



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x