Kompas TV nasional berita utama

Resmikan Bandara Kuabang, Jokowi Berharap Muncul Titik-Titik Pertumbuhan Ekonomi Baru

Kompas.tv - 24 Maret 2021, 11:36 WIB
resmikan-bandara-kuabang-jokowi-berharap-muncul-titik-titik-pertumbuhan-ekonomi-baru
Presiden Joko Widodo saat meresmikan terminal Bandara Kuabang di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu (24/3/2021). (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

HALMAHERA UTARA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo meresmikan terminal Bandara Kuabang di Halmahera Utara, Maluku Utara. Presiden Jokowi berharap dengan adanya Bandara Kuabang di Halmahera Utara muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru.

“Kita harapkan nanti akan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di sekitar bandara ini,” kata Presiden Jokowi saat meresmikan terminal Bandara Kuabang di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga: Bertolak ke Maluku Utara, Jokowi Resmikan Terminal Bandara Kuabang dan Tinjau Vaksinasi

Selain itu, Presiden Jokowi juga berharap terminal penumpang di Bandara Kuabang ini dapat dipergunakan untuk mendukung aktivitas masyarakat di Kabupaten Halmahera Utara dan sekitarnya. Untuk itu, Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut juga mengatakan telah menginstruksikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi agar secepatnya ada penerbangan ke Bandara Kuabang.

“Saya perintahkan pada Pak Menteri Perhubungan dan dirjen untuk di airport Kuabang ini agar secepatnya diusahakan paling tidak minimal seminggu dua kali flight menuju ke sini,” ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Setelah Hasil Survei di Urutan Kedua, Muncul Narasi "Ganjar Pewaris Jokowi"

Sehingga nanti, kata Jokowi,  meski kondisi belum  normal,   sudah ada tahapan dua kali seminggu. "Kemudian baru naik lagi ke keadaan normal yaitu tiga kali sehari,” tambah Jokowi.

Sebagai informasi, seusai meresmikan terminal Bandara Kuabang, Presiden Jokowi akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Kantor Camat Kao, Kabupaten Halmahera Utara.

“Selepas peninjauan tersebut, Presiden dan rombongan terbatas akan kembali menuju Bandara Kuabang untuk bertolak menuju Bandara Pattimura, Kota Ambon, Provinsi Maluku,” jelas keterangan tertulis dari Sekretariat Kepresidenan.

Baca Juga: Mantan Menteri Kelautan Edhy Prabowo Ungkap Alasan Tunjuk Tim Sukses Jokowi Jadi Staf Khusus

Presiden Jokowi, akan bermalam di Kota Ambon untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Maluku keesokan harinya.

Turut serta dalam penerbangan menuju Provinsi Maluku Utara antara lain Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga: Resmikan SPAM Umbulan, Ini Pesan Penting Presiden Jokowi di Proyek Rp 2,56 Triliun

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x