Kompas TV entertainment selebriti

Deddy Corbuzier dan Luna Maya Tuai Kecaman, Dianggap Sepelekan Selera Makan

Kompas.tv - 24 Maret 2021, 09:46 WIB
deddy-corbuzier-dan-luna-maya-tuai-kecaman-dianggap-sepelekan-selera-makan
Luna Maya dan Deddy Corbuzier (Sumber: YouTube Indonesias Next Top Model)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menjadi juri Indonesia's Next Top Model (INTM), ucapan Deddy Corbuzier dan Luna Maya terhadap salah satu kontestannya, Danella Ilene Kurniawan, dinilai tidak menghargai perihal kesehatan mental yang dialaminya.

Perempuan yang akrab disapa Ilene itu terlihat sedang berkisah bahwa ia pernah didiagnosis mengidap penyakit mental eating disorder. Ilene menjelaskan kalau dia juga awalnya tidak tahu itu gangguan mental dan baru tahu setelah mengunjungi psikolog.

"Diagnosanya eating disorder, kayak pernah dua kali. Yang pertama jadi pengin makan terus yang kedua enggak pengin makan apa-apa," kata Ilene.

Baca Juga: Irene Sukandar vs Dewa Kipas, Netizen: 'yang Menang Banyak Deddy Corbuzier...'

Deddy Corbuzier langsung memotong penjelasan Ilene dan mengaku heran kenapa bisa depresi, karena Ilene memiliki wajah cantik, dan tubuh tinggi. 

"Depresi? Bentar, bentar, bentar. Saya penasaran, deh, dengan teman-teman di sini, apalagi kamu, Ilene. Kamu, tuh, cantik. Kamu, tuh, model, tinggi. Terus, seksi, iya. Pinter, iya. Kalau kamu depresi, kamu itu nyakitin tukang martabak yang jualan depan rumah," timpal Deddy.

Tak hanya Deddy Corbuzier, tanggapan dari Luna Maya ternyata membuat netizen ikut geram lantaran dinilai tak memberikan simpati untuk kondisi mental Ilene.

"Saya suka banget makan, jadinya saya eating disorder kali ya," ucap Luna.

"Anda memang mental health," imbuh Deddy tertawa.

Baca Juga: Keluar dari Kerajaan, Pangeran Harry Kini Bekerja di Startup Kesehatan Mental

Menanggapi komentar dari Deddy Corbuzier dan Luna Maya, Ilene pun hanya tersenyum dan menyalahkan dirinya yang belum terlahir kuat pada waktu itu.

"Mungkin aku aja kurang kuat pada waktu itu," kata Ilene sembari tersenyum.

Video Ilene itu rupanya menimbulkan keprihatinan warganet. Mereka tak menyangka Deddy dan Luna bisa bicara seperti itu pada orang yang pernah mengalami gangguan mental, eating disorder.

"Sejak kapan orang cantik tidak bisa depresi," tulis netizen.

“Gw baru nonton, jujur ini luna maya sama deddy kurang ajar bgt ngebercandain kondisi mental orang,” tulis netizen lainnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.