Kompas TV regional berita daerah

Kaltim Antisipasi Bencana Alam, Termasuk Kebakaran Hutan

Kompas.tv - 23 Maret 2021, 18:55 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV – Sejumlah peralatan dan kendaraan pendukung untuk penanggulangan bencana alam, termasuk kebakaran hutan dipersiapkan pemerintah provinsi kalimantan timur, TNI dan polri, hingga basarnas, di Makodam VI Mulawarman, pada Senin (22/3) pagi hingga siang. 

Seperti perlengkapan individu untuk personil, kendaraan roda dua, perahu kecil cepat, hingga kendaraan dengan tonase besar untuk rescue dan konsumsi.

Langkah ini juga untuk melihat kesiapan personil dan peralatan pendukung untuk mengantisipasi datangnya bencana alam di provinsi Kalimantan Timur.

Selain itu juga digelar rakorda penanggulangan bencana alam di wilayah provinsi Kalimantan Timur.

Pasalnya dari data tahun 2020 lalu, data titik api harian tertinggi terjadi pada bulan Agustus, hingga mencapai 27 titik api, di tiga kabupaten, yakni kabupaten Berau, Kutai Timur, dan Kutai Barat.

Adanya rakorda ini juga untuk menekankan koordinasi dan komunikasi antar instansi untuk mempercepat proses penanganan bencana alam.

#bencanaalam#kalimantantimur#tni#polri

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan, yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram: https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x