Kompas TV regional berita daerah

Berantas Narkoba di Lapas, Kemenkumham Sulsel Gandeng BNNP

Kompas.tv - 23 Maret 2021, 16:11 WIB
berantas-narkoba-di-lapas-kemenkumham-sulsel-gandeng-bnnp
Kerjasama ini untuk mensinergikan potensi, tugas pokok dan kewenangan Kanwil dengan BNNProvinsi Sulsel dalam  mencegah dan memberantas penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkotika di Lapas/Rutan di Sulsel.  (Sumber: Kompas.TV Makassar)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulsel Brijenpol Ghiri Prawijaya di Kantor BNNP Sulsel, Jumat (19/03/2021). 

Menurut Harun Kerjasama ini untuk mensinergikan potensi, tugas pokok dan kewenangan Kanwil dengan BNNProvinsi Sulsel dalam  mencegah dan memberantas penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkotika di Lapas/Rutan di Sulsel. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi menyampaikan ada lima ruang lingkup dalam kerjasama ini, antara lain meliputi koordinasi pengamanan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban Lapas, Rutan dan LPKA, pengembangan potensi SDM melalui kerja sama pelatihan, serta pertukaran informasi dan inventarisasi data tentang keamanan dan ketertiban, terutama terkait narkoba.

Kepala BNNP Sulsel, Ghiri Prawijaya mengapresiasi adanya kerjasama ini. Menurutnya, ini adalah bentuk kolaborasi dan sinergitas dalam mendukung program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kabid Pembinaan Bimbingan dan Teknologi Informasi Rahnianto Kabid Pemberantasan BNNP Sulsel Kombes Pol.  Agustinus Sollu, serta  Kordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulsel Ishak Iskandar.


#NARKOBADILAPAS
#BNNP
#KANWILKUMHAM



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x