Kompas TV regional berita daerah

Seorang ABK Tewas Akibat Kecelakaan Kerja

Kompas.tv - 23 Maret 2021, 16:03 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Korban meninggal diketahui bernama Saripudin Burhanudin 25 tahun, warga Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Jenazah tiba dirumah duka diantarkan dengan menggunakan mobil ambulance milik Rumah Sakit mitra keluarga, Kabupaten tegal, Jawa Tengah.

 

Korban berangkat bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) Kapal Motor Eka Sari dari bulan februari. Korban diketahui baru pertama kali bekerja sebagai nelayan. Sebelumnya korban merantau menjadi pedagang bubur ayam di jakarta.

 

Namun, akibat pandemi yang tak kunjung usai, berdampak pada menurunnya penghasilan, sehingga korban memilih pulang kampung dan mencoba bekerja sebagai nelayan. Orang tua korban, Rasbun mengatakan anaknya mengalami kecelakaan kerja saat hendak menebar alat tangkap ikan. Menurutnya saat itu, tali dari alat tangkap yang akan di tebar melilit bagian tubuhnya.

 

Keluarga korban berharap agar pemilik kapal memberikan santunan yang sepantasnya. Usai disemayamkan dan disholati di rumah duka, jenazah korban dibawa ke tempat pemakaman umum Desa setempat untuk dimakamkan. Pemilik kapal belum memberikan keterangan resmi atas peristiwa yang menghilangkan nyawa anaknya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x