Kompas TV regional berita daerah

Jelang Ramadan, Pengemis dan Gelandangan Dirazia

Kompas.tv - 23 Maret 2021, 13:11 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dua orang berbaju ala kuntilanak berbaju merah dan putih yang sedang berada di jalan pantura Kota Pekalongan ini langsung diamankan Satpol PP dan aparat Polres Pekalongan Kota. Keduanya tidak berkutik dan menurut saja ketika diangkut ke atas truk untuk dibawa ke kantor Satpol PP.

 

Dua kuntilanak ini adalah pengamen yang mengenakan baju serta riasan ala hantu. Mereka biasa meminta kepada pengguna jalan pantura di kawasan setono Pekalongan. Selain kuntilanak, aparat juga mengamankan puluhan pengemis, gelandangan dan orang terlantar (PGOT). Razia kali ini dilakukan oleh Polres Pekalongan Kota bersama Satuan Polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

 

Operasi Bina Kusuma menyasar, pengemis, gelandangan dan orang terlantar (PGOT). Selain itu juga pengamen, prostitusi. Kasat binmas Polres Pekalongan Kota, AKP Sumadi menyebutkan operasi ini bertujuan mengantisipasi maraknya penyakit masyarakat, menjelang bulan ramadhan.

 

Razia ini akan terus dilakukan di seluruh kawasan Kota Pekalongan. Karena masih pandemi Covid-19, operasi tetap menekankan penerapan protokol kesehatan. Mereka yang diamankan, diberikan pembinaan dan diserahkan ke Dinas Sosial juga ke rumah perlindungan sosial berbasis masyarakat (RPSBM) di Kuripan, Kota Pekalongan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x