Kompas TV nasional hukum

Lanjutkan Sidang Hari Ini, Rizieq Shihab Disebut akan Tetap Diam

Kompas.tv - 23 Maret 2021, 07:14 WIB
lanjutkan-sidang-hari-ini-rizieq-shihab-disebut-akan-tetap-diam
Mantan Pemimpin FPI Rizieq Shihab meminta kepada majelis hakim PN Jaktim agar sidang dilakukan secara tatap muka atau offline. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung, dengan terdakwa mantan Imam Besar FPI Rizieq Shihab akan kembali digelar hari ini, Selasa (23/3/2021) di PN Jakarta Timur.    
Salah seorang pengacara Rizieq, Azis Yanuar, menyebut kliennya akan tetap diam, tidak akan menjawab pertanyaan jaksa dan hakim seperti sidang sebelumnya. "Iya (akan memilih diam)," kata Azis.

Pada persidangan sebelumnya, Rizieq Shihab enggan disidang secara virtual.  Rizieq bersikeras karena tetap ingin hadir secara fisik di Pengadilan. Dia menolak jika sidang dilanjutkan secara online. 

Terlihat, dia  menolak masuk ke ruangan di Bareskrim Polri untuk melakukan sidang virtual. 

 "Kami  mohon tambahan waktu majelis hakim, karena terdakwa menolak, tidak mau disorot," ujar jaksa. 

Baca Juga: Pembuat Hoaks Suap Sidang Rizieq Shihab Diamankan di Takalar Sulsel


"Gunakan cara apapun agar terdakwa hadir di persidangan! Minta tolong aparat kepolisian untuk menghadirkan terdakwa," ujar hakim. 

Tak beberapa lama kemudian, sejumah aparat tampak membawa Rizieq sambil memeganginya. Terdengar suara teriakan marah dari Rizieq saat dia dibawa paksa petugas. Sambil berdiri di depan sorotan kamera, Rizieq meluapkan amarahnya.

Baca Juga: Kejagung Amankan Pria Diduga Pembuat Video Hoaks Suap Jaksa Rizieq Shihab

"Saya dipaksa, didorong, dihinakan! Ini hak asasi saya sebagai manusia!" ucap Rizieq  yang menolak duduk di kursi terdakwa. 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x