Kompas TV video cerita indonesia

Sambut Ramadan Busana Muslim Khas Batik Tulis Jawa Timur

Kompas.tv - 23 Maret 2021, 06:45 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JOMBANG, KOMPASTV - Menjelang bulan ramadan desainer Lia Afif merilis koleksi terbarunya yang diberi tema Twilight Tide yang mempunyai arti gelombang malam. Desainer asal Jawa Timur ini menampilkan 12 koleksi dengan model lebih simple, soft, dan santai.

Tema gelombang malam merepresentasikan suasana menjelang malam. Oleh karena itu, warna yang digunakan warna cerah selaras dengan suasana tersebut yaitu biru, cokelat, nude, dan dusty. Sehingga koleksi ini pas digunakan untuk suasana ramadan dan lebaran.

Untuk koleksi twilight tide menggunakan siluet A dan I dalam bentuk dress, palaso, long coat, dan ada yang berbentuk celana sehingga bisa digunakan untuk traveling. Untuk rancangan terbarunya ini, Lia Afif sengaja memberikan permainan cutting lebih sederhana sehingga gaun bisa digunakan dalam suasana non formal.

Batik tulis khas Jawa Timur masih menjadi ciri khas rancangan desainer asal Jombang ini.

Luar biasanya dari karya koleksi Lia Afif ini adalah, semuanya dikerjakan selama empat hari. Bagaimana apakah anda sudah menentukan busana yang pas untuk suasana bulan ramadhan dan lebaran. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.