Kompas TV video cerita indonesia

Insiden di All England, Greysia Polii: Kami Merasa Aman Dilindungi oleh Bangsa Indonesia

Kompas.tv - 22 Maret 2021, 23:53 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Atlet Bulu Tangkis Indonesia Greysia Polii sampaikan rasa terima kasih kepada bangsa Indonesia.

Ia merasa mendapat perlindungan saat dirinya dan teman-temannya mengalami situasi tidak mengenakkan saat dipaksa mundur dari All England 2021.

Hal ini disampaikan Greysia Polii dalam konferensi pers usai kedatangannya di Bandara Soekarno Hatta, Senin (22/3)

"Kami telah merasa aman dan terjaga karena ada bangsa ini yang lindungi kami, dari Pak Menpora, dari Menlu, dari Pak Presiden sekalipun,"ujar Greysia.

"Kami berterima kasih sebagai atlet karena telah melindungi kami, jadi itu sih. Apa yang telah dilakukan Pemerintah Indonesia untuk memperjuangkan kami sebagai atletnya itu luar biasa, sehingga kami merasa aman di negara ini," ujarnya

Diketahui, usai terdengar kabar terkait tim Indonesia dipaksa mundur dalam gelaran All England 2021, Mulai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga hingga Kementerian Luar Negeri bergerak cepat sehingga tim bulu tangkis bisa pulang lebih cepat.

Menpora Zainudin Amali juga kritik BWF karena tidak profesoional, transparan dan diskriminatif. Ia bahkan meminta reformasi di tubuh BWF yang kemudian dijawab oleh Presiden BWF dengan meminta maaf secara tertulis kepada Presiden Jokowi hingga Rakyat Indonesia terkait Insiden ini.

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.