Kompas TV nasional peristiwa

Survei Indikator Politik Indonesia: Anies No 1 Ganjar No 2 untuk Capres Pilihan Anak Muda

Kompas.tv - 22 Maret 2021, 09:05 WIB
survei-indikator-politik-indonesia-anies-no-1-ganjar-no-2-untuk-capres-pilihan-anak-muda
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau langsung ketinggian air di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2021). (Sumber: Pemprov DKI Jakarta)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali masuk dalam survei calon presiden Indonesia. Berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia, khusunya  suara anak muda terkait isu-isu sosial, politik dan bangsa, menempatkan  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berada paling atas di antara 17 nama-nama lainnya.

Anies meraih 15,2 persen suara anak muda disusul oleh Ganjar Pranowo di urutan kedua dengan perolehan 13,7 persen suara. Sementara Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil di urutan ketiga dengan 10,2 persen.

Baca Juga: PDIP dan Gerindra Tanggapi Hasil Terbaru Survei LSI untuk Proyeksi Pilpres 2024


Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan secara umum tidak ada nama yang dominan. "Namun dari 17 nama,   paling tinggi secara absolut itu ada Anies Baswedan pada angka 15,2 persen," katanya  dalam rilis survei secara daring, Minggu (21/3/2021).

Figur lain yang dipilih anak muda untuk dijadikan presiden antara lain,  Sandiaga Salahuddin Uno (9,8 persen) dan Prabowo Subianto (9,5 persen). 

Nama selanjutnya yang juga cukup dikenal,  Agus Harimurti Yudhoyono (4,1 persen), Erick Thohir (1,5 persen), Tito Karnavian (1,2 persen), dan Puan Maharani (1,1 persen).

Baca Juga: Survei Capres LSI: Prabowo, Ganjar, Anies Masuk 3 Besar

Ada juga Gatot Nurmantyo, Khofifah Indar Parawansa, Ma'ruf Amin, Budi Gunawan Sadikin, Bambang Soesatyo, Airlangga Hartarto, Mahfud MD, serta Muhaimin Iskandar yang memperoleh angka di bawah satu persen. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x