Kompas TV regional kriminal

Anggota TNI Penembak Sopir Taksi Online Sudah Ditahan Denpom, Korem Garuda Hitam Minta Maaf

Kompas.tv - 22 Maret 2021, 09:16 WIB
anggota-tni-penembak-sopir-taksi-online-sudah-ditahan-denpom-korem-garuda-hitam-minta-maaf
Ilustrasi penangkapan (Sumber: Think Stock)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS TV - Anggota TNI AD berpangkat Sersan berinisial G menembak sopir taksi online berusia 51 tahun bernama Kurnialis Asmarantaka.

Belum diketahui motif Sersan G melakukan penembakan terhadap sopir taksi online yang merupakan warga asal Langkapura, Bandar Lampung, tersebut.

Baca Juga: Fakta Sopir Taksi Online Ditembak Penumpang Sendiri, Pelaku Ternyata Anggota TNI Berpangkat Sersan

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa penembakan itu terjadi di Jalan ZA Pagar Alam, tepatnya di depan Kantor BPJS Kesehatan Bandar Lampung pada Sabtu (20/32021) pagi.

Usai menembak Kurnialis, Sersan G kemudian meninggalkan korban di perkebunan sawit yang tertelak di Jalan Soekarno Hatta, Natar, Lampung Selatan.

Tak hanya itu, Sersan G juga meninggalkan mobil milik korban jenis Agya berplat nomor BE 1461 CC.

Beruntung, korban masih selamat setelah ditemukan warga setempat. Saat ini, korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Medika Natar.

Baca Juga: Seorang Tentara di Lampung Tembak Sopir Taksi Online

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 043 Garuda Hitam, Mayor (Inf) Joko Warsito, membenarkan adanya kejadian penembakan oleh anggota TNI terhadap sopir taksi online.

Pelaku penembakan terhadap sopir taksi online itu adalah Sersan G. Saat ini, pelaku Sersan G sudah ditahan oleh Denpom TNI di Lampung.

"Pelaku sudah kami tangkap dan saat ini sudah ditahan di Denpom II/3 Lampung," kata Joko seperti dikutip dar Kompas.com pada Senin (22/3/2021).

Joko menjelaskan, Sersan G merupakan anggota TNI aktif yang bertugas di Batalyon Infanteri (Yonif) 143/Tri Wira Eka Jaya di Desa Candimas, Natar.

Baca Juga: Polres Kediri Tangkap Pelaku Perampokan dan Pembunuhan Sopir Taksi Online

Joko mengungkapkan, Sersan G itu menembak Kurnialis Asmarantaka pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x