Kompas TV kuliner cerita rasa

Makan di Warung Mie Aceh Jaly-Jaly, Gubernur Anies: Enaknya Kelewatan

Kompas.tv - 22 Maret 2021, 05:30 WIB
makan-di-warung-mie-aceh-jaly-jaly-gubernur-anies-enaknya-kelewatan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Warung Mie Aceh Jaly-Jaly, Sabtu (20/3/2021) (Sumber: facebook Anies Baswedan)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menyambangi tempat makan di Jakarta. Kali ini, dia mencicipi Warung Mie Aceh Jaly-Jaly di kawasan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (20/3/2021).   


"Mie Aceh memang enak. Bumbu rempahnya berani: terlihat warna rempahnya dan begitu dimakan serasa ada sengatan nikmat rempah Nusantara. Satu lagi, ukuran mienya tidak basa-basi: besar dan liat," katanya yang dibagian lewat akun facebooknya. 

Anies respek dengan warung mie Aceh ini karena menerapkan protokol kesehatan. "Ukuran warung tidak besar. Walau kecil, mereka beri tanda silang di meja, mengirimkan pesan bahwa mereka taat protokol kesehatan. Semua yang bekerja pakai masker. Padahal area masaknya panas dan lembab. Salut!" kata Anies

Baca Juga: Berangkat Naik MRT, Anies Tanya Tempat Jajanan Enak ke Netizen

Dan yang membuatnya makin respek karena para pengelola warung adalah anak-anak muda asal Bireun Aceh, yang sengaja ke Jakarta demi mengadu nasib.

"Warung ini sudah delapan tahun beroperasi. Juru masak dan semua yang bekerja  melayani adalah anak-anak muda asal Bireuen, Aceh. Mereka merantau ke Jakarta dan menemukan kesempatan usaha mie Aceh ini," tambahnya. 


"Inilah wajah anak-anak muda ulet, tangguh dan tanpa tanda lembek, loyo. Mereka adalah contoh anak-anak muda yang merantau untuk berjuang, mereka jalani kesempatan dengan keseriusan dan dalam keceriaan. Anak-anak tangguh seperti inilah yang membuat kita makin optimis bahwa masa depan bangsa kita ini insya Allah bisa lebih cerah," ujar Anies.

Baca Juga: Jusuf Kalla dan Anies Baswedan Hadiri Pelantikan Pengurus DMI Wilayah Jakarta

Dan ternyata, dari sisi rasa, benar-benar membuat Anies acungi jempol "Saya makan Mie Goreng Aceh Spesial. Enaknya kelewatan. Satu lagi, teh tariknya benar-benar menarik!".


Bagi yang ingin mencoba, Anies menyarankan gunakan kendaraan TransJakarta. "Teman-teman bisa ke sini dengan naik TransJakarta Rute 6N Blok M - Ragunan, turun di bus stop RSIA Kemang, lalu jalan kaki 3 menit. Silakan unduh aplikasi Tije agar tidak nyasar," sarannya.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.