Kompas TV olahraga kompas sport

Guardiola Girang Man City ke Semifinal Piala FA: Yang Kami Lakukan, Lebih dari Sekadar Luar Biasa!

Kompas.tv - 21 Maret 2021, 06:39 WIB
guardiola-girang-man-city-ke-semifinal-piala-fa-yang-kami-lakukan-lebih-dari-sekadar-luar-biasa
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Sumber: Instagram@mancity)
Penulis : Gilang Romadhan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola girang dengan pencapaian timnya setelah mampu menundukkan Everton dan memastikan satu tiket ke babak semifinal. 

Duel Everton vs Manchester City yang bertempat di Stadion Goodison Park, Minggu (21/3/2021) berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Cityzen. 

City harus menunggu hingga menit 84 untuk membuka keunggulan lewat aksi Ilkay Gundogan. Kevin De Bruyne menggenapkan kemenangan City lewat golnya pada menit 90. 

Ini merupakan kelolosan ketiga secara beruntun Manchester City ke babak semifinal Piala FA. Rekor serupa pernah mereka catatkan pada 1931/32 hingga 1933/34. 

Baca Juga: Hasil Piala FA: Manchester City Susul Southampton ke Babak Semifinal

Lain itu, ini merupakan kemenangan ke-25 City dalam 26 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Guardiola kehabisan kata-kata untuk memuji anak asuhnya. 

“Kami harus beradaptasi - setiap pertandingan berbeda. Manajer tahu apa yang harus mereka lakukan,” kata Guardiola dikutip dari Goal.

“Tapi ketika Anda memenangkan banyak pertandingan seperti yang kami lakukan dalam empat bulan terakhir, itu karena Anda bisa beradaptasi. Itu paling menyenangkan saya."

Guardiola pernah berujar bahwa faktor utama timnya bermain bagus lantaran para pemainnya memiliki kualitas tinggi dalam mengeksekusi instruksi taktik.

Tetapi, pelatih asal Spanyol tersebut kali ini mengatakan bahwa mentalitas para pemain yang menjadi kunci.

Baca Juga: Pep Guardiola: Pemain Manchester City yang Sudah Merasa Puas, Saya Jamin Tidak Akan Main!

“Ini bukan hanya taktik, ini mental - bersiap di setiap pertandingan. Apa yang kami lakukan lebih dari luar biasa. Itu mencengangkan. Salah satu pencapaian terbesar yang telah kami lakukan bersama," imbuh eks pelatih Barcelona.

“Kami belum memenangkan apa pun, jadi kami akan fokus dan kami akan melihat seberapa jauh kami sampai di kompetisi. Sejujurnya, sejak jeda terakhir empat bulan lalu, kami memainkan 34 pertandingan."

"Di musim dingin ini, bermain setiap tiga hari, dengan komitmen luar biasa di setiap kompetisi, saya tidak punya kata-kata untuk mengungkapkannya," tandas eks pemain Brescia tersebut.

Baca Juga: Guardiola Ungkap Taktik yang Membuat Manchester City Terus Menang

Kemenangan ini juga membuat City sudah menjalani 17 pertandingan tandang di semua kompetisi tanpa satu kali pun tersentuh kekalahan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x