Kompas TV nasional peristiwa

Ada Pesawat Tergelincir, Penerbangan dari dan Menuju Halim Perdanakusuma Dialihkan ke Soetta

Kompas.tv - 20 Maret 2021, 16:15 WIB
ada-pesawat-tergelincir-penerbangan-dari-dan-menuju-halim-perdanakusuma-dialihkan-ke-soetta
Pesawat Trigana Air PSK-YSF rute Bandara Halim Perdana Kusuma-Makassar tergelincir saat mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (20/3/2021). (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma terpaksa dialihkan ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Hal ini lantran peristiwa tergelincirnya pesawat kargo Trigana Air PSK YSF rute Bandara Halim Perdana Kusuma-Makassar saat mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (20/3/2021) siang. 

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menjelaskan peristiwa tergelincirnya pesawat kargo Trigana Air PSK YSF terjadi sekitar pukul 11.26 WIB. 

Baca Juga: Pesawat Kebanggaan Buatan Indonesia di Ekspor ke Senegal

Menurut Adita peristiwa tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma harus dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta. 

"Saat ini pihak AP2 (Angkasa Pura 2) sudah melakukan pengalihan pendaratan dan keberangkatan ke Bandara Soekarno-Hatta," ujar Adita saat dikonfirmasi, Sabtu (20/3/2021).

Sementara itu VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano menjelaskan ada tujuh penerbangan yang harus dialihkan ke Bandara Soerkarno-Hatta. 

Tujuh penerbangan tersebut yakni, lima penerbangan Batik Air dan dua penerbangan Citilink. 

Baca Juga: Satu Pesawat dengan Penumpang Positif Covid-19, Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari All England

"Kami berkoordinasi dengan stakeholder dalam penanganan pesawat yang tergelincir ini, dan mulai pukul 12.30 WIB untuk sementara waktu jika ada penerbangan dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma akan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta," ujar Yado.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x