Kompas TV video cerita indonesia

Kapolda Minta Anggota Polisi Tidak Kawal Moge Hingga Sepeda, Ini Sebabnya

Kompas.tv - 20 Maret 2021, 16:15 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meminta kepada seluruh anggota agar tidak ada lagi yang memberikan pengawalan ke kelompok atau komunitas tertentu. 

“Mari kita membangun tradisi baru, di mana polri betul-betul berdiri, ada untuk semua masyarakat, bukan untuk golongan tertentu. Karena perilaku tersebut akan menimbulkan kecemburuan sosial.”kata Fadil dalam sambutannya saat meluncurkan 30 electronic-traffic law enforcement (e-TLE) mobile pada Sabtu (20/3/2021).

Fadil menjelaskan pengawalan yang dimaksud termasuk rombongan pengendara mobil mewah, motor gede atau moge, hingga pesepeda.

“Saya tidak ingin Kasubdit, Pamwal, ada anggotanya mengawal pesepeda-pesepeda di jalan raya sehingga menjadikan prioritas dan menghambat pengguna jalan lainnya. Saya ini juga hobi bersepeda, tapi saya bersepeda di tempat yang benar-benar untuk bersepeda.Tidak semua jalan bisa untuk bersepeda. Meski fenomena berolaraga tapi tidak bisa di semua tempat.”jelas Fadil.

Lebih lanjut Fadil mengingatkan tidak semua jalur dapat dapat digunakan untuk bersepeda masal.

"Mungkin bisa dipilih di Kemayoran, atau di beberapa tempat, atau tempat-tempat yang sudah ada untuk bisa bersepeda dengan sehat dan nyaman tanpa menganggu kamtibselcarlantas lainnya. Sehingga kita menghindari terjadinya kecelakaan seperti di Bundaran HI kemarin,"lanjut Fadil.

Video Editor: Rengga
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x