Kompas TV video cerita indonesia

Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim di Persidangan

Kompas.tv - 20 Maret 2021, 12:42 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Pemimpin FPI Rizieq Shihab bungkam saat dimintai tanggapan oleh hakim di Persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Jumat (19/3/2021).

Hakim meminta tanggapan Rizieq soal dakwaan jaksa dalam kasus dugaan penyebaran berita bohong terkait hasil tes swab dirinya oleh RS Ummi, Bogor.

Rizieq hanya diam saja. Ia tak duduk di kursi terdakwa saat dimintai tanggapan oleh hakim. Ia terlihat tengah beribadah di salah satu sudut ruangan tanpa menggubris pertanyaan hakim. Berkali-kali hakim bertanya, namun Rizieq terlihat fokus mengaji dengan tasbih di tangannya.

"Baik, karena saudara terdakwa tidak bersedia menjawab pertanyaan majelis hakim, maka majelis hakim sudah bermusyawarah bahwa terdakwa dianggap tidak menggunakan haknya untuk mengajukan keberatan atau eksepsi di dalam perkata ini," kata Ketua Majelis Hakim Khadwanto dalam sidang di PN Jakarta Timur, Jumat (19/3/2021).

Majelis hakim pun memutuskan Rizieq tak mengajukan eksepsi dan akan melanjutkan agenda persidangan berikutnya.

Video Editor: Villa Randhita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.