Kompas TV nasional politik

Pemprov DKI Kembali Minta Persetujuan Dewan Buat Jual Saham di PT Delta Djakarta

Kompas.tv - 20 Maret 2021, 11:02 WIB
pemprov-dki-kembali-minta-persetujuan-dewan-buat-jual-saham-di-pt-delta-djakarta
Gubernur DKI Anies Baswedan sedang berbincang dengan Waki Gubernur DKI Ahmad Riza Patria di pelataran Balai Kota DKI Jakarta. (Sumber: Instagram Anies Baswedan)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemprov DKI Jakarta kembali mengirimkan surat permohonan persetujuan penjualan saham pabrik PT Delta Djakarta ke DPRD DKI Jakarta.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai banyak pihak yang ingin membeli saham PT Delta Djakarta. Namun Pemprov tetap menunggu persetujuan dari dewan.

"Kita sudah layangkan surat lagi ke DPRD, kami sekarang dalam posisi menunggu respons dan kajian di DPRD yang sebelumnya teman-teman belum berkenan," ujar Ahmad Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (19/3/2021).

Baca Juga: Riza Patria: Banyak yang Antre Ingin Beli Saham Pemprov DKI di Perusahaan Bir

Ahmad Riza menambahkan Pemprov juga sudah menyiapkan alokasi dari dana penjualan untuk penanganan Covid-19 serta tambahan dana untuk BUMD lainnya.

Ia berharap dewan dapat mempertimbangkan kebijakan Pemprov untuk menjual saham yang dimiliki di PT Delta Djakarta.

"Tentu semuanya dengan persetujuan dengan teman-teman di DPRD kalau kita bisa menjual mendapatkan sejumlah uang. semuanya dibahas bersama teman teman di DPRD Jakarta," ujarnya.

Sejauh ini Pemprov DKI sudah melayangkan empat surat persetujuan DPRD untuk menjual saham DKI di PT Delta Djakarta. Namun tidak mendapat tanggapan dari dewan.

Baca Juga: Ketua DPRD DKI Ngotot Tak Mau Jual Saham Bir Delta, Ini Saran untuk Anies Baswedan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x