Kompas TV regional viral

Viral Pengendara Motor Tewas Usai Bersenggolan Saat Balap Liar

Kompas.tv - 20 Maret 2021, 11:09 WIB
viral-pengendara-motor-tewas-usai-bersenggolan-saat-balap-liar
Detik-detik pembalap liar tabrak pemotor lain (Sumber: Instagram/pesonajember)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aksi balap motor liar masih marak di berbagai daerah. Tentu hal tersebut memiliki berbagai dampak negatif, termasuk kecelakaan yang tak jarang mengakibatkan kematian.  

Seperti kejadian tewasnya seorang warga Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Sumatera Utara, berinisial ARKS (18). Ia terlibat adu kebut motor dengan RANH di Jalan Jenderal H Abdul Hari Nasution, Desa Silonting, Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, Kota Sidempuan, Rabu (17/3/2021).

ARKS saat itu mengendarai sepeda motor Suzuki Satria, sementara lawan balapnya RANH mengendarai sepeda motor Yamaha RX King.

Baca Juga: Viral Seorang Pria Mirip Aldebaran Ikatan Cinta, Dihubungi Kantor Sampai jadi Rebutan untuk Berfoto

Saat adu kebut, motor yang dikendarai ARKS bersenggolan dengan motor RANH. Korban kehilangan kendali dan terpental jauh. Motor menabrak tiang listrik dan baru berhenti saat masuk areal persawahan.

Korban sempat dibawa ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya tidak dapat terselamatkan.  "Satu pengendara sepeda motor (lawan balap korban) lainnya hingga saat ini belum diketahui keberadaannya," ujar Kepala Polisi Resor Padang Sidempuan Ajun Komisaris Besar Juli Prihartini lewat pesan singkatnya, Jumat (19/3/2021).

Berdasarkan pantauan, lokasi tempat terjadinya kecelakaan, acap kali digunakan sekelompok pemuda untuk balapan dan kebut-kebutan. Kecelakaan serupa bukan kali pertama terjadi dan sudah sering memakan korban jiwa.

Juli mengatakan, untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihaknya sudah sering melakukan patroli hingga penindakan yang tegas.

"Namun, mereka (pebalap liar) selalu kucing-kucingan dengan keberadaan petugas," kata Juli.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.