Kompas TV regional berita daerah

PPKM Berskala Mikro Samarinda Buat Kampung Tangguh

Kompas.tv - 20 Maret 2021, 01:47 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Kampung tangguh covid-19 menjadi salah satu pusat informasi dan pengendalian virus covid-19, yang juga didalamnya mendorong ketahanan pangan masyarakatnya.

Didampingi, TNI dan polri, walikota Samarinda Andi Harun meresmikan kampung tangguh, tepatnya di Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjung Samarinda, Kalimantan Timur.

Dalam peresmian kampung tangguh, pihaknya membangun posko yang nantinya diperuntukan untuk menekan angka penyebaran covid-19 dan mengimplementasikan PPKM mikro ditingkat Rt.

Di posko ini, dibuat sejumlah kegiatan ketahanan pangan, seperti pembuatan kolam ikan serta perkebunan sayur dan buah, sebagai indikator berdirinya kampung tangguh.

Walikota Samarinda juga menyebut, kedepannya seluruh Rt di Samarinda akan didorong untuk menjadi kampung tangguh covid-19.

Sementara itu ketua Rt 82 Hafidz Zainal menuturkan, pengelolaan budidaya ikan lele dan perkebunan pepaya dilakukan secara swadaya masyarakat.

Program ini merupakan upaya pemerintahan dalam penerapan PPKM berskala mikro, demi mempercepat penanggulangan pandemi covid-19.

#PPKMMikro#KampungTangguh#KetahananPangan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x